Aktor Jepang berhasil memancing seekor ikan tuna raksasa seberat 325 kg

Pada tanggal 22 November 2009 yang lalu, sebuah lomba memancing ikan tuna diselenggarakan di lepas pantai Mishima di kota Hagi propinsi Yamaguchi. Lomba ini diikuti oleh banyak sekali pemancing profesional yang berasal dari seluruh Jepang. Selain itu, lomba ini juga diikuti oleh aktor Jepang Matsukata Hiroki yang diundang sebagai pemancing tamu. Pada lomba kali ini, Matsukata Hiroki berhasil memancing seekor ikan tuna raksasa seberat 325 kg. Di lomba tahun lalu, Matsukata Hiroki berhasil menjuarai lomba ini setelah berhasil memancing ikan tuna raksasa seberat lebih dari 300 kg.

ikan_tuna_raksasaMenurut panitia lomba, Matsukata Hiroki berhasil menaklukan ikan tuna raksasa itu setelah tarik menarik sekitar satu setengah jam. Dua tahun berturut-turut berhasil memancing ikan tuna raksasa seberat lebih dari 300 kg pastilah bukan suatu kebetulan. Ikan tuna raksasa seberat lebih dari 300 kg ini berhasil diangkat untuk pertama kalinya dalam tahun 2009 ini. Ikan tuna raksasa ini kemudian dilelang di pasar Tsukiji, Tokyo, pasar ikan tuna terbesar di Jepang. Hasil lelang ini kemudian dibagi dua antara pemilik kapal dan Matsukata Hiroki.

Lomba memancing ikan tuna ini akan berlangsung hingga 27 November 2009. Sampai dengan saat berita ini ditulis, belum ada peserta lomba yang lain yang berhasil memancing ikan tuna raksasa yang beratnya melebihi ikan tuna raksasa yang berhasil dipancing oleh Matsukata Hiroki. Pemenang lomba ini akan diberikan hadiah makanan khas daerah Hagi, propinsi Yamaguchi, yaitu beras dan landak laut.

Sumber:

http://www.chunichi.co.jp/s/chuspo/article/2009112201000437.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *