Asrama mahasiswi Universitas Fukuoka terbakar

Asrama “Ashikari” yang khusus digunakan untuk mahasiswi Universitas Fukuoka terbakar pada dini hari tadi (21 Desember 2012 sekitar jam 02:20 waktu setempat). Asrama 2 lantai berlantai kayu dan berukuran sekitar 300 meter persegi ini habis terbakar seluruhnya. Sekitar 3 jam 35 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. Dari bekas kebakaran di lantai 1, seorang mahasiswi tingkat 1 berusia 19 tahun, Kawabata Mayu ditemukan tewas terbakar. Sementara itu, seorang mahasiswi tingkat 2 lainnya luka ringan akibat menghirup asap kebakaran. Kepolisian dan Pemadam Kebakaran Fukuoka mulai melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran sekitar jam 10 pagi.

Asrama mahasiswi Universitas Fukuoka terbakarMenurut Universitas Fukuoka, asrama ini mempunyai 14 kamar di lantai 1 dan 21 kamar di lantai 2. Asrama ini ditempati oleh 33 orang mahasiswi dan 1 orang petugas asrama. Saat terjadinya kebakaran, ada 32 orang yang sedang berada di dalam asrama ini.

Korban tewas dalam kebakaran ini, Kawabata yang tinggal di lantai 1 menjadi korban karena terjatuh di lorong asrama.

Menurut pemadam kebakaran Fukuoka, ada laporan kasur yang terbakar di lantai 1. Asrama ini melarang para mahasiswinya untuk membawa peralatan pemanas ke dalam kamar.

Asrama ini berlokasi sekitar 500 meter sebelah selatan Universitas Fukuoka dan berada di kawasan pemukiman padat penduduk.

Sumber:

http://mainichi.jp/select/news/20121221k0000m040156000c.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *