Banjir di Wakayama

Akibat pengaruh tekanan udara rendah dan mulai memasuki musim hujan, mulai dari tanggal 21 Juni hingga 22 Juni pagi hari wilayah Kyushu hingga Kanto dilanda hujan lebat. Bahkan banjir melanda hampir seluruh wilayah selatan Wakayama.

Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang, sampai dengan tanggal 22 Juni pagi hari, curah hujan dalam 1 jam di Wakayama mencapai 179 ml dalam 24 jam terakhir. Di Kawachinagano, Osaka, curah hujannya mencapai 155,5 ml dan di Akashi, Hyogo mencapai 103 ml. Curah hujan di ketiga daerah ini melampaui rekor curah hujan tertinggi pada bulan Juni.

Banjir di Wakayama Di Wakayama, sungai Wada meluap dan menggenangi sawah dan jalan hingga mencapai 7 km. Beberapa rumah juga terendam oleh banjir.

Pada tanggal 22 Juni pagi hari, di beberapa daerah wilayah Tokai dan Kanto juga dilanda hujan lebat. Di Haneda, Tokyo, curah hujannya mencapai 47 ml per jam. Di Funabashi, Chiba, mencapai 39 ml per jam. Sedangkan di Edogawa, Tokyo mencapai 38 ml per jam. Cuaca buruk juga mempengaruhi jadwal penerbangan. Enam penerbangan ANA dari bandara Haneda ke pulai Hachijo dibatalkan. Penerbangan JAL dari Bangkok menuju Haneda juga terpaksa harus mendarat di Central Japan International Airport karena cuaca buruk.

Sumber:

http://www.yomiuri.co.jp/national/news/20120622-OYT1T00396.htm

Related Articles

1 Comment

  1. tosu August 3, 2012 at 14:02

    Wah ternyata tidak di jakarta aja ya yang banjir, jepang juga kena banjir

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *