Festival Salju Sapporo 2011

 Festival Salju Sapporo ke-62 mulai dibuka pada hari ini, 7 Februari 2011. Festival ini merupakan salah satu festival unggulan di kota Sapporo, Hokkaido, untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Mulai 3 hari sebelum festival dimulai, Taman Odori yang digunakan sebagai tempat festival ini telah disibukkan oleh para pekerja yang membuat patung-patung es dengan berbagai macam ukuran. Ada yang berukuran kecil sebesar 2 meter persegi yang dibuat oleh warga, ada pula yang ukurannya sangat besar hingga mencapai tinggi 10 meter dan memerlukan tenaga tentara untuk membuatnya. Pada festival-festival sebelumnya, patung-patung es biasanya dibuat oleh tentara, namun saat ini sudah banyak warga yang mengetahui cara pembuatannya.

Festival Salju Sapporo 2011Pada bulan Januari di Sapporo biasanya sering turun hujan salju dan suhu udaranya mencapai -5 derajat Celcius. Namun hari-hari terakhir sebelum festival ini, suhu udaranya naik menjadi sekitar 5 derajat Celcius, agak lebih hangat daripada biasanya. Membangun patung-patung es di tengah suhu udara yang sangat dingin adalah suatu pekerjaan yang berat, tetapi menjaga agar patung-patung es tidak mencair pada suhu udara yang lebih hangat juga merupakan pekerjaan yang berat.

Festival Salju Sapporo ke-62 akan diselenggarakan mulai tanggal 7-13 Februari 2011. Sapporo e Yokkoso.

Sumber :

http://marinka.seesaa.net/article/184254047.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *