Honda Keisuke bawa Jepang menang 3-0 atas Oman

Jepang berhasil mengalahkan Oman dengan skor 3-0 dan berhasil memimpin klasemen sementara grup B di babak final kualifikasi Piala Dunia 2014 dalam pertandingan yang diselenggarakan di Saitama, Jepang.

Honda Keisuke yang bermain di klub CSKA Moscow berhasil membawa Jepang unggul 1-0 lewat tendangan volinya setelah menerima umpan matang Nagatomo Yuto dari sayap kiri pada menit ke-12 babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Honda Keisuke bawa Jepang menang 3-0 atas OmanMemasuki babak kedua, Maeda Ryoichi, pencetak gol terbanyak di liga Jepang selama 2 tahun berturut-turut, berhasil mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-51. Tiga menit kemudian, giliran Okazaki Shinji melengkapi kemenangan Jepang menjadi 3-0 setelah menerima bola muntah hasil tembakan dari Maeda.

Selama 90 menit Jepang terus mendominasi jalannya pertandingan. Di babak pertama saja, Oman hanya mendapatkan 1 tendangan ke arah gawang Jepang. Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni sangat senang tim yang diasuhnya dapat memenangkan pertandingan pertamanya di kandang sendiri. Ia berharap para pemain Jepang dapat fokus juga untuk 2 pertandingan berikutnya.

Di grup yang sama, Yordania ditahan imbang oleh Irak dengan skor 1-1. Dalam pertandingan selanjutnya, Jepang akan melawan Yordania pada 8 Juni 2012.

Sumber:

http://www.afpbb.com/article/sports/soccer/soccer-others/2881844/9049119

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *