Honda Keisuke membuat sejarah dengan membawa CSKA Moskow maju ke perempat final Liga Champions

 Pertandingan hidup mati babak pertama liga Champions pertandingan kedua antara CSKA Moskow dengan Sevilla berlangsung pada tanggal 16 Maret 2010. CSKA Moskow memimpin pertandingan lewat assist yang diberikan oleh Honda Keisuke pada menit ke-39 babak pertama. Setelah berhasil disamakan oleh Sevilla menjadi 1-1, Honda Keisuke berhasil membuat gol dari tendangan bebas pada menit ke-10 babak kedua. Kedudukan 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan peranan Honda Keisuke yang begitu besar dalam pertandingan ini, CSKA Moskow berhasil maju ke babak perdelapan besar liga Champions dengan skor 2-1 (aggregat 3-2). Honda Keisuke menjadi orang Jepang pertama yang berhasil mencetak gol pada liga Champions. Selain itu, Honda Keisuke juga menjadi orang Jepang pertama yang maju ke babak perempat final liga Champions.

Honda Keisuke membuat sejarah dengan membawa CSKA Moskow maju ke perempat final Liga ChampionsHonda Keisuke yang juga diharapkan bisa berperan besar di kesebelasan nasional Jepang seperti yang ditunjukkannya di pertandingan liga Champions. Beberapa kali Honda mengancam gawang Sevilla dengan tendangannya, hingga akhirnya dapat mencetak gol lewat tendangan bebas.

Peranan Honda pada pertandingan ini membuktikan bahwa permainannya sejajar dengan pemain-pemain elit dunia. Tendangan bebas kaki kirinya dapat mengalahkan seniornya Nakamura Shunsuke. Pemain utama yang akan mengambil tendangan bebas kaki kiri di kesebelasan nasional Jepang bukanlah Nakamura Shunsuke tetapi Honda Keisuke. Hal ini akan kita saksikan bersama pada Piala Dunia 2010 bulan Juni yang akan datang.

Sumber :

http://www.timewarp.jp/sports/2010/03/17/6355/

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *