Hujan salju di musim semi, wilayah Tohoku dan Kanto Koshin sampai dengan akhir April 2010

 Di bulan April 2010 ini, di seluruh Jepang perbedaan suhu udara dari tertinggi dan terendah sangat besar. Mulai sekitar tanggal 23 April sampai dengan akhir bulan April, Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang mengeluarkan peringatan dini kemungkinan suhu dingin di wilayah Tohoku hingga Kyushu.

Pada tanggal 17 April 2010 pagi hari, wilayah Tohoku dan Kanto Koshin turun hujan salju dan telah dikeluarkan peringatan bahaya jalan licin dan peringatan perawatan budi daya tanaman dan perkebunan akibat dari salju yang menumpuk.

Hujan salju terjadi terutama di wilayah selatan Tohoku dan Kanto Koshin, bahkan di dataran rendah wilayah selatan Kanto hingga tanggal 17 April 2010 pagi hari akan mengalami hujan air bercampur dengan salju. Di kota Utsunomiya, Maebashi dan Kumagaya (wilayah Saitama) pada tanggal 17 April dini hari juga mengalami hujan salju, dan menyamai rekor hujan salju yang paling lambat pada tahun 1967 dan 1969. Jika pada tanggal 17 April hujan salju juga turun di kota Tokyo, Yokohama dan Kofu juga akan menyamai rekor sebelumnya, bahkan untuk kota Chiba dan Chosi (wilayah Chiba) jika turun hujan salju akan membuat rekor baru hujan salju yang paling lambat.

Hujan salju di musim semi, wilayah Tohoku dan Kanto Koshin sampai dengan akhir April 2010Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika Jepang, pada tanggal 16 April 2010, di wilayah Kanto dan sekitarnya, suhu udara tertinggi hanya mencapai suhu udara tertinggi pada saat musim dingin. Di kota Maebashi 6,5 derajat Celcius, di kota Tokyo 7,4 derajat Celcius, di kota Chiba 6,6 derajat Celcius dan di kota Shizuoka 9,4 derajat Celcius. Suhu udara tertinggi ini lebih rendah 9,8 sampai dengan 12,2 derajat Celcius dari suhu udara yang biasa terjadi pada musim semi. Di kota Utsunomiya, Maebashi dan Yokohama pada siang hari di hari yang sama terjadi hujan salju.

1500 meter di atas wilayah Tohoku dan Kanto Koshin mengalir udara dingin dengan suhu – 3 derajat Celcius. Sementara itu, tekanan udara rendah di daerah selatan pulau Honshu dan wilayah laut Jepang bergerak ke arah timur laut.

Sumber :

http://www.chunichi.co.jp/s/article/2010041601000544.html?ref=rank

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *