Jalan di Kita Kyushu runtuh

Sebuah jalan di Matsuo, Yahata Higashi, Kita Kyushu runtuh pada tanggal 25 Desember 2009. Tanggal 26 Desember 2009 pagi hari, polisi Fukuoka, petugas pemadam kebakaran Kita Kyushu dan pegawai Kyushu Electric melihat lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Dari keterangan para saksi yang mendengar suara ledakan dan kondisi di TKP di mana banyak ceceran beton dan aspal bertebaran di sekitar lokasi, petugas menyimpulkan runtuhnya jalan ini akibat ledakan yang berasal dari sebuah saluran listrik yang berada di bawah jalan.

Menurut Kyushu Electric, 1,7 meter di bawah jalan yang runtuh terdapat 3 set (9 buah) sambungan kabel listrik dengan diameter 13 cm yang dialiri listrik sebesar 220 ribu volt. Di tempat itu dibangun tempat pemeriksaan dengan lebar dan tinggi 3 meter sepanjang 9 meter.

jalan_runtuh_di_Kita_KyushuSejak api sudah dipadamkan pada tanggal 25 Desember 2009 tengah malam, Kyushu Electric melakukan pekerjaan mengeluarkan air yang masuk di lubang akibat ledakan hingga jam 8 pagi. Mulai jam 10 pagi, petugas pemadam kebakaran memasuki lokasi ledakan lewat lubang yang berjarak beberapa meter dari lokasi kejadian dan memeriksa kerusakan kabel transmisi yang diakibatkan oleh ledakan itu.

Jalan-jalan yang berjarak beberapa puluh meter dari lokasi kejadian ditutup pada tanggal 26 Desember 2009. Pegawai Kyushu Electric berkeliling untuk meminta maaf atas kejadian ini kepada penduduk yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Sumber:

http://www.nishinippon.co.jp/nnp/item/143044

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *