Jepang-kalahkan-Irak-1-0-di-kualifikasi-Piala-Dunia-2014.jpg

Jepang kalahkan Irak 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2014

0 2

Pertandingan sepakbola lanjutan dari babak kualifikasi grup B Piala Dunia 2014 diselenggarakan di stadion Saitama pada 11 September 2012. Pertandingan ini dihadiri oleh 65593 orang yang memadati stadion Saitama. Dalam pertandingan ini, kesebelasan Jepang (peringkat 23 FIFA) berhasil mengalahkan kesebelasan Irak (peringkat 78 FIFA) yang dilatih oleh Zico, mantan pelatih kesebelasan nasional Jepang dengan skor 1-0. Gol Jepang dicetak oleh Maeda (Jubilo Iwata) lewat tandukan kepalanya. Dengan kemenangan ini, Jepang tetap memimpin klasemen grup B dengan nilai 10 poin, hasil dari 3 kali menang dan sekali seri. Sementara Irak masih memiliki 2 poin saja dari hasil 2 kali seri dan sekali kalah.

Jepang kalahkan Irak 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2014Semenjak dilatih oleh Alberto Zaccheroni, kesebelasan nasional Jepang berhasil membukukan rekor 16 kali menang(termasuk 1 kali meang adu penalti), 8 kali seri dan 2 kali kalah. Di pertandingan berikutnya, kesebelasan nasional Jepang akan melawat ke kandang Oman (peringkat 93 FIFA).

Dalam pertandingan ini, Jepang berhasil menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-25 babak pertama, bek Okazaki berhasil menusuk melewati pemain belakang Irak dan mengirimkan umpan lambung ke depan gawang yang langsung disambut oleh Maeda menjadi gol lewat tandukannya. Di babak kedua, Nagatomo juga berhasil melewati pemain belakang Irak di sayap kiri dan berhasil mengirimkan umpan matang ke depan gawang. Sayangnya tandukan Honda menyambut umpan dari Nagatomo tidak menemui sasaran. Kesebelasan nasional Jepang memperoleh banyak peluang melalui kedua pemain sayapnya, namun sampai akhir pertandingan tidak ada satupun tambahan gol yang terjadi. Skor tetap 1-0 untuk Jepang.

Sumber:

http://mainichi.jp/sports/news/20120912k0000m050070000c.html

puramono

View all contributions by puramono

Website: http://www.beritajepang.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments links could be nofollow free.