Jepang tahan imbang Australia

Jepang berhasil menahan imbang Australia 1-1 pada pertandingan lanjutan babak final kualifikasi grup B Piala Dunia 2014 yang dimainkan di Brisbane, Australia. Dengan demikian, sampai dengan pertandingan ketiga, Jepang tetap memimpin grup B dengan 7 poin hasil dari 2 kemenangan di kandang dan 1 kali seri di kandang lawan.

Pertandingan ini merupakan pertandingan tandang pertama bagi Jepang dalam babak final kualifikasi Piala Dunia 2014. Gol pertama Jepang dilahirkan oleh Kurihara pada menit ke-20 babak kedua, namun berhasil disamakan oleh Australia 5 menit kemudian lewat tendangan penalti. Tendangan penalti diberikan kepada Australia setelah Uchida melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Jepang tahan imbang Australia Sejak dilatih oleh pelatih Alberto Zaccheroni, kesebelasan nasional Jepang telah berhasil membukukan 14 kali menang, 7 seri dan 2 kali kalah. Babak final kualifikasi untuk memilih wakil Asia di Piala Dunia 2014 dibagi menjadi 2 grup yang diikuti oleh 10 tim. 2 tim teratas dari masing-masing grup akan lolos ke Piala Dunia 2014. Posisi ketiga dari masing-masing grup akan saling bertanding untuk memperebutkan posisi kelima Asia dan akan melawan posisi kelima babak kualifikasi Amerika Latin dalam babak playoff untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke Piala Dunia 2014.

Di pertandingan selanjutnya, Jepang akan melawan Irak pada tanggal 11 September 2012 di stadion Saitama, Jepang.

Sumber:

http://www.tokyo-np.co.jp/article/sports/news/CK2012061302000106.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *