Kartu pos tahun baru 2010 berhadiah

Kartu pos tahun baru 2010 mulai dijual di seluruh Jepang per tanggal 29 Oktober 2009. Di Kantor Pos Sanjo, penjualan perdana kartu pos ini dilakukan secara seremonial.

Sejak jam 9 pagi, sudah ada 10 orang yang mengantri untuk membeli kartu pos ini. Perayaan seremonial dilakukan di lobi kantor pos. Perayaan ini dihadiri oleh kepala kantor pos pusat Sanjo, Murakoshi Masao, kepala kantor pos cabang Sanjo, Akita Shinichi, perwakilan kantor pos cabang Shietsu, Shigeno Kazuo, dan pelanggan pertama kantor pos Sanjo, Kurosaka Humiko.

Tempat penjualan kartu pos tahun baru 2010 dihiasi dengan jendela khusus bertuliskan “Tempat Penjualan Kartu Pos Tahun Baru” berwarna oranye. Di antara pelanggan yang datang, ada yang membeli 50 sampai 100 lembar kartu pos sekaligus.

Untuk menarik pelanggan, kantor pos memberikan hadiah khusus kepada pelanggannya. Untuk 100 pelanggan pertama akan diberikan bibit tanaman Habotan gratis. Selain itu, untuk pelanggan yang membeli minimal 50 lembar kartu pos akan diberikan hadiah sebuah celengan berbentuk kotak pos.

kartu_pos_tahun_baru_2010

Pelanggan pertama, Kurosaka, sejak tahun lalu suaminya membuat sendiri disain kartu pos tahun baru. Tahun ini pun ia membeli 60 lembar kartu pos tahun baru inkjet. “Karena tahun ini Jepang dilanda krisis, kami berharap tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini. Ucapan seperti itu akan kami tulis di kartu pos tahun baru ini.”, katanya.

Di kantor pos ini, dijual 11 jenis kartu pos tahun baru. 4 jenis polos, 3 jenis kertas biasa dan kertas inkjet seharga 50 yen, kertas inkjet untuk foto seharga 60 yen. Kartu pos bergambar Disney untuk inkjet seharga 50 yen dan 2 jenis untuk foto seharga 60 yen, kartu pos karbon offset seharga 55 yen, 2 jenis kartu pos berwarna seharga 50 yen dan 2 jenis kartu pos dengan sumbangan dan gambar seharga 55 yen.

Kartu pos bergambar ada 2 jenis, versi Jepang dan versi Niigata. Versi Jepang bergambar harimau, sedangkan versi Niigata bergambar burung terbang di pagi hari. Penjualan kartu pos tahun baru di sekitar Sanjo diperkirakan mencapai 3 juta lembar. Penerimaan kartu pos tahun baru di kantor pos sendiri baru akan dimulai tanggal 15 Desember 2009.

Sumber:

http://www.kenoh.com/2009/10/29nenga.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *