Kereta ekspres terbakar di terowongan

Pada tanggal 27 Mei 2011 jam 9:55 malam, sebuah kereta terbakar di dalam terowongan sepanjang 685 meter di desa Simukappu, Hokkaido. Kereta yang terbakar adalah 6 rangkaian gerbong kereta ekspres diesel Super Ozora No. 14 yang berangkat dari Kushiro dengan tujuan Sapporo.

Api kemungkinan berasal dari gerbong kelima dari depan yang anjlok sebelum terbakar. Menurut kepolisian Hokkaido dan perusahaan kereta api JR, 4 orang petugas dan sekitar 240 orang penumpang kereta berhasil mengungsi keluar terowongan dengan berjalan kaki sekitar 200-300 meter. Namun 39 orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit di kota Furano dan Obihiro akibat menghirup asap kebakaran.

Kereta ekspres terbakar di terowonganDewan keselamatan transportasi Jepang hingga saat ini masih menyelidiki penyebab anjlok dan terbakarnya kereta ekspres itu. Kepolisian Hokkaido juga melakukan penyelidikan terhadap perusahaan kereta api JR Hokkaido atas kemungkinan adanya kelalaian petugas kereta. Polisi menemukan beberapa logam yang terjatuh dan bekas anjloknya gerbong kereta sekitar beberapa puluh meter sebelum terowongan.

Sumber:

http://katochann.de-blog.jp/top/2011/05/post_683c.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *