KRL kehilangan pasokan listrik, 1500 penumpang terpaksa jalan di atas rel

Akibat tidak mendapatkan pasokan listrik, 8 gerbong KRL JR Keiyo Funabashi berhenti di antara stasiun Futamata-Shinmachi dan Minami-Funabashi di Funabashi, Chiba pada hari ini (28 November 2012) sekitar pukul 07:55 pagi.

Menurut JR East Japan cabang Chiba, sekitar pukul 09:40, 1500 penumpang turun dari KRL yang berhenti itu dan mengikuti petunjuk petugas evakuasi berjalan di atas rel sekitar 1 km menuju stasiun terdekat Futamata-Shinmachi. Seluruh penumpang akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 10:40. Tidak ada penumpang yang terluka akibat kejadian ini.

KRL kehilangan pasokan listrik, 1500 penumpang terpaksa jalan di atas relJR Keiyo Funabashi selama hampir 3 jam ditutup. Sekitar pukul 10:50, 1 jalur baru bisa terhubung kembali. KRL yang berhenti sudah dapat berjalan lagi sekitar pukul 11:00 sehingga semua jalur sudah bisa terhubung kembali. Walaupun JR East Japan sudah mengerahkan bis untuk mengangkut penumpang yang terhambat menuju stasiun lain, akibat putusnya jalur Keiyo Funabashi, diperkirakan puluhan ribu penumpang terkena dampak di jam sibuk pagi hari.

Menurut JR, pasokan listrik mengalir dengan normal melewati kabel di atas KRL, namun pasokan listrik tersebut tidak tersalurkan ke KRL. JR akan menyelidiki lebih lanjut penyebab kejadian ini, namun kemungkinan disebabkan oleh kerusakan pada KRL tersebut.

Sumber:

http://www.yomiuri.co.jp/national/news/20121128-OYT1T00244.htm

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *