Musium kereta api terbesar di Jepang

Musium kereta api terbesar di Jepang akan segera dibangun di wilayah Umekoji, Kyoto. Musium yang akan dibangun bersebelahan dengan musium lokomotif uap ini direncanakan akan diresmikan pada musim semi tahun 2016.

Musium ini akan berlokasi di Kankiji, Shimogyo, Kyoto. Bangunannya akan dibangun 3 lantai dengan luas sekitar 18.800 meter persegi. Menurut rencana, musium ini akan menampung sekitar 50 gerbong kereta api terdiri dari 23 gerbong kereta api SL, 6 gerbong kereta peluru Shinkansen, 4 gerbong kereta listrik, 4 gerbong kereta diesel dan beberapa gerbong lainnya. Total biaya yang disiapkan untuk pembangunan musium ini mencapai 7 milyar yen (sekitar 800 milyar rupiah).

Musium kereta api terbesar di JepangMusium ini bukan hanya menampilkan perkembangan gerbong kereta api sepanjang masa mulai dari gerbong kereta api SL sampai dengan gerbong kereta peluru Shinkansen, juga dapat melihat dari dekat kereta api SL yang masih bisa beroperasi, mencoba naik kereta api uap SL, mencoba simulator kereta api masa kini dan kereta peluru Shinkansen, serta melihat diorama miniatur kereta api.

Sumber:

http://www.zaikei.co.jp/article/20121220/120762.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *