Nagashima dan Kato meraih medali pertama Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010

 Nagashima Ichiro (tim Nihon Densan Sankyo) meraih medali perak pertama bagi Jepang dalam cabang sprint skating 500 meter dengan waktu 1 menit 9,98 detik pada hari ke-4 Olimpiade musim Dingin Vancouver 2010. Sementara itu, Kato Joji (tim Nihon Densan Sankyo) finish ke-3 dengan waktu 1 menit 10,01 detik dan meraih medali perunggu. Dalam putaran pertama, Nagashima berada di urutan ke-6, namun pada putaran ke-2 Nagashima berhasil mencatatkan waktu terbaik. Kato pada putaran pertama berada di urutan ke-3.

Dalam cabang ini, perolehan medali Jepang selama diselenggarakannya Olimpiade Musim Dingin adalah yang ke-8 dan ke-9 kalinya. Sejak Olimpiade Musim Dingin Sarajevo tahun 1984, Jepang berhasil meraih medali selama 6 kali berturut-turut, namun pada Olimpiade Musim Dingin terakhir di Torino gagal meraih medali. Peraihan medali ini adalah yang pertama sejak Olimpiade Musim Dingin di Salt Lake City tahun 2002, saat Shimizu Hiroyasu meraih medali perak.

Nagashima dan Kato meraih medali pertama Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010Atlit Korea Selatan, Mo Tebon yang pada putaran pertama berada di posisi ke-2, meraih medali emas pertama bagi Korea Selatan di cabang sprint skating setelah finish pertama dengan waktu 1 menit 9,82 detik. Sementara itu, Oikawa Yuya (tim Bikkuri Donkey) berada di finish di posisi ke-13 dan Ota Akio (tim JR Hokkaido) finish di posisi ke-17.

Di cabang figur skating pasangan gaya bebas, orang Jepang yang sudah berkewarganegaraan Rusia, Kawaguchi Yuko berpasangan dengan Alexander Smirnov meraih posisi ke-4. Hal ini menyebabkan Rusia gagal mempertahankan medali emas di cabang ini setelah merebut medali emas selama 13 Olimpiade Musim Dingin terakhir.

Di cabang Alpen Ski putra, atlit Swiss Didier Defago merebut medali emas untuk pertama kalinya sejak 6 Olimpiade Musim Dingin sebelumnya.

Sumber :

http://www.sakigake.jp/p/sports/10/vancouver/news.jsp?nid=2010021601000082

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *