Penarikan mobil Toyota Prius dimulai

 Toyota memulai penarikan mobil hibrida Toyota Prius di Jepang untuk diperbaiki secara gratis pada tanggal 10 Pebruari 2010. Penarikan mobil Toyota Prius ini sehubungan dengan kerusakan pada sistem rem mobil ini. Penarikan ini berlaku untuk mobil Toyota Prius versi terbaru yang dijual sejak bulan Mei tahun lalu sebanyak sekitar 200 ribu unit. Penarikan akan ditangani oleh semua dealer Toyota di Jepang yang berjumlah sekitar 4900 dealer. Toyota menargetkan dalam waktu 3 bulan sekitar 90% mobil Toyota Prius sudah selesai diperbaiki. Pada hari pertama penarikan mobil Toyota Prius, sejak jam 10 pagi seluruh dealer mobil Toyota sudah didatangi oleh pelanggan yang membawa mobil Toyota Priusnya untuk diperbaiki.

Dealer mobil Toyota di Nagoya, Nagoya Toyopet cabang Chikusa Uchiyama, sejak jam 10 pagi sudah didatangi pelanggan yang membawa mobil Toyota Priusnya untuk diperbaiki. Perbaikan yang dilakukan adalah menulis ulang program kontrol pada sistem remnya dengan menghubungkan sebuah terminal ke konektor yang ada di bawah kursi pengemudi. Perbaikan ini memakan waktu sekitar 40 menit, termasuk mengisi form pekerjaan dan menjelaskan perbaikan yang dilakukan kepada pelanggan. Di dealer ini, perbaikan akan dilakukan terhadap 64 mobil Toyota Prius versi terbaru yang sudah terjual di dealer ini. Di hari pertama ini, mereka berencana untuk memperbaiki sekitar 12 unit mobil.

Penarikan mobil Toyota Prius dimulaiDealer mobil Toyota di Tokyo, Tokyo Toyopet cabang Shibaura, Minato-ku, juga mulai didatangi oleh para pelanggan sejak dealer dibuka jam 10 pagi. Teknisi Toyota terlihat membawa terminal yang akan digunakan untuk memperbaiki sistem rem mobil Toyota Prius.

Sumber :

http://woman.nikkei.co.jp/news/article.aspx?id=20100212ax020n1

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *