Polisi Kyoto ditilang karena parkir mobil patroli di trotoar

Seorang polisi laki-laki berumur sekitar 20 tahun yang sehari-harinya bertugas di kantor polisi Mukaijima, Fushimi-ku, Kyoto ditilang karena memarkirkan mobil patrolinya di trotoar di depan kantor polisi.

Menurut kepolisian Fushimi, pada tanggal 17 Oktober 2010 sekitar pukul 01:30 dinihari, polisi itu memarkirkan mobil patrolinya di atas trotoar dengan lebar sekitar 6,2 meter selama sekitar 5 menit. Ia sedang dalam tugas penyelidikan dua kasus kejahatan dan mampir di kantor polisi Mukaizima sejenak untuk melihat peta. Kantor polisi Mukaijima mempunyai lahan untuk parkir mobil patroli, namun pada saat itu, gerbang parkir itu sedang ditutup. Di sebelah mobil patroli itu masih ada ruang bagi pejalan kaki sekitar 3,6 meter, sehingga polisi itu menganggap tidak ada masalah jika parkir sebentar saja.

Polisi Kyoto ditilang karena parkir mobil patroli di trotoarMenurut undang-undang lalu lintas, trotoar adalah tempat terlarang untuk parkir, meskipun yang parkir di tempat itu adalah mobil patroli sekalipun. Seorang pria yang tinggal tidak jauh dari tempat itu melaporkan hal itu ke nomor telpon 110 dan pada akhirnya polisi itu ditilang pada tanggal 23 Oktober 2010.

Sumber :

http://policestory.cocolog-nifty.com/blog/2010/10/post-f1a3.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *