Pusat kota Tokyo dilanda hujan salju

Akibat pengaruh tekanan udara rendah, sejak pagi hari tanggal 29 Februari 2012, hujan salju mulai menguat di wilayah Kanto dan Koshin, bahkan hujan salju juga turun di dataran rendah wilayah selatan Kanto hingga pusat kota Tokyo. Saat ini, hujan salju sudah mulai mereda, namun Badan Meteorologi Jepang tetap memperingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati karena jalan licin tertutup salju.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, akibat pengaruh tekanan udara rendah di pantai selatan pulau Honshu, mulai pagi hari wilayah Kanto dan Koshin dilanda hujan salju cukup deras. Akibatnya salju akan menumpuk di beberapa wilayah. Hingga jam 2 siang waktu setempat, ketinggian salju di Fuji Kawaguchiko, Yamanashi mencapai 24 cm, Utsunomiya mencapai 15 cm, Maebashi dan Chichibu, Saitama mencapai 10 cm, Mito dan Yokohama mencapai 4 cm dan pusat kota Tokyo mencapai 2 cm. Selain itu, petugas pemadam kebakaran Hachioji, Tokyo mencatat ketinggian salju mencapai 15 cm.

Pusat kota Tokyo dilanda hujan saljuSaat ini, tekanan udara rendah telah bergerak ke arah timur dan hujan salju sudah mulai mereda. Namun diperkirakan hujan salju masih akan turun di wilayah Chiba dan Ibaraki sampai sore hari.

Sumber:

http://www3.nhk.or.jp/news/html/20120229/t10013370011000.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *