Salju pertama di Sapporo

Akibat pengaruh aliran udara dingin yang menyelimuti langit di atas wilayah Hokkaido pada tanggal 18 November 2012, pusat kota Sapporo, Asahikawa dan Hakodate dilanda hujan salju untuk pertama kalinya di musim dingin tahun ini. Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika Sapporo, sejak dilakukan pengamatan terhadap hujan salju mulai tahun 1876, ini merupakan hujan salju yang terlambat kedua dalam sejarah. Sedangkan untuk kota Asahikawa merupakan yang paling lambat sejak dimulai pengamatan dari tahun 1888.

Salju pertama di SapporoDi pusat kota Sapporo, terlihat banyak orang yang berjalan menggunakan payung akibat dari hujan bercampur salju. Salah satu karyawan swasta yang tinggal di Sapporo mengatakan musim dingin tahun ini tidak sedingin biasanya sehingga salju pertama tahun ini lebih lambat dari biasanya. Walaupun terlambat, salju pertama turun juga dan musim dingin sudah datang di Sapporo.

Sementara itu, salju sudah mulai menumpuk di Kebun Binatang Asahiyama, kota Asahikawa. Beruang kutub dan Penguin di kebun binatang tersebut terlihat senang melihat turunnya hujan salju untuk pertama kalinya.

Sumber:

http://www.topics.or.jp/worldNews/worldMain/2012/11/2012111801001575.html

Related Articles

2 Comments

  1. dhai Chi Kata February 12, 2013 at 06:33

    Salam…semoga dengan turunnya salju meberi kesucian hati

  2. budi August 7, 2013 at 18:34

    Rindukan salju ?ï hakkodate…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *