Sony berhasil mengembangkan layar 3 dimensi 360 derajat

Sony berhasil mengembangkan layar 3 dimensi berbentuk silinder yang dapat dilihat dari semua arah 360 derajat dengan mata telanjang. Produk ini akan dipamerkan pada acara “Digital Contents EXPO 2009″ yang akan berlangsung mulai tanggal 22 Oktober 2009.

Produk ini berbentuk silinder dengan diameter 13 cm dan tinggi 27 cm. Gambar 3 dimensi yang dihasilkan bisa dilihat dari kiri, kanan, depan dan belakang tanpa memerlukan kacamata khusus 3 dimensi.

Gambar 3 dimensi yang dihasilkan memiliki resolusi tinggi 128 x lebar 96 piksel dengan warna 24 bit. Layar ini dapat digunakan untuk aplikasi digital seperti dalam pameran, maupun digunakan untuk bingkai foto digital dan telpon TV.

ts_sony3D
Digital Contents EXPO 2009 adalah suatu acara yang menyajikan hasil-hasil karya penelitian dan teknologi konten digital terakhir maupun karya seni digital, dimana para pengunjung bisa merasakan dan mencoba teknologi itu secara langsung. Pameran ini akan dilaksanakan mulai hari Kamis, 22 Oktober 2009 sampai dengan hari Minggu, 25 Oktober 2009 bertempat di Japan Future Science Center dan Tokyo International Exchange Center. Pameran ini disponsori oleh Departemen Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang bersama dengan Asosiasi Konten Digital Jepang. Pengunjung bisa melihat pameran ini secara gratis, namun beberapa acara membutuhkan biaya untuk penggantian materi.

Sumber :

http://plusd.itmedia.co.jp/lifestyle/articles/0910/19/news063.html

Tagged with:

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *