Stasiun kereta Bandara Internasional Haneda yang baru dan sedang dibangun terbakar

 Pada tanggal 27 Maret 2010 jam 11 pagi telah terjadi kebakaran di gedung terminal bandara internasional Haneda yang terletak di Ota-ku, Tokyo. Petugas pemadam kebakaran kota Tokyo berhasil memadamkan kebakaran yang menghabiskan lantai 1 gedung itu dengan luas sekitar 700 meter persegi. Menurut petugas, ada seorang pria pekerja bangunan berusia 45 tahun yang luka-luka akibat menghirup asap.

Menurut perusahaan kereta api Keihin Express, api berasal dari lantai 1 gedung stasiun kereta api terminal internasional yang sedang dibangun. Kebakaran terjadi kemungkinan akibat arus pendek yang berasal dari bohlam yang dipasang di langit-langit dan digunakan untuk keperluan pembangunan gedung ini.

Landasan pacu bandara berada sekitar 2 kilometer dari lokasi kebakaran, sehingga menurut petugas Bandara Haneda, kebakaran ini tidak mempengaruhi jadwal keberangkatan dan kedatangan pesawat.

Stasiun kereta Bandara Internasional Haneda yang baru dan sedang dibangun terbakarStasiun terminal internasional Bandara Haneda dibangun sebagai fasilitas tambahan untuk landasan pacu ke-4 Bandara Haneda yang akan diluncurkan pada bulan Oktober tahun ini. Stasiun ini akan dipakai pada saat pembukaan landasan pacu yang baru dan akan menghubungkan stasiun Tenkubashi dan stasiun Bandara Haneda dengan kereta api Keihin Express.

Sumber :

http://www.iwate-np.co.jp/newspack/cgi-bin/newspack_s.cgi?s_national_l+CN2010032701000401_5

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *