Taman Asahiyama mulai dipasangi lentera menyambut musim bunga sakura

 Asosiasi Pariwisata Kota Himi mulai mempersiapkan diri menyambut musim bunga sakura. Sekitar 20 orang muda-mudi anggota asosiasi itu memasang 138 buah lentera di Taman Asahiyama. Mereka berharap banyak wisatawan yang akan menikmati suasana di taman tersebut dengan diterangi lentera sambil menikmati indahnya bunga sakura di malam hari. Bunga sakura mulai mekar di tempat ini diperkirakan sekitar awal bulan April yang akan datang.

Tahun ini adalah untuk ke-8 kalinya Asosiasi Pariwisata Kota Himi mengumpulkan muda-mudi relawan untuk membantu mereka. Selain di Taman Asahiyama, mereka juga akan berpartisipasi dalam acara Festival Marumage dan Lomba lonceng di Festival Gongon.

Taman Asahiyama mulai dipasangi lentera menyambut musim bunga sakuraAnggota asosiasi sejak pagi hari mulai membuat 90 lentera dan dipasang di sepanjang jalan di Taman Asahiyama yang akan digunakan oleh wisatawan untuk menikmati indahnya bunga sakura. Selain itu, di beberapa cabang pohon sakura juga digantungkan 48 lentera, dan 62 lentera lainnya didirikan di sepanjang sungai Minatogawa.

Di dalam Taman Asahiyama, terdapat sekitar 270 pohon ceri Yoshino yang sudah berumur antara 50 – 70 tahun. Di sepanjang sungai Minatogawa juga terdapat sekitar 70 pohon sejenis dan terkenal sebagai tempat terbaik untuk menikmati indahnya bunga sakura.

Ketua asosiasi Nakamura Yoshinari mengatakan, pemandangan di Taman Asahiyama sangat indah dan ingin menyebarkan keindahan ini dengan wisatawan dari kota-kota lainnya.

Lentera-lentera ini akan mulai dinyalakan mulai tanggal 27 Maret 2010 sampai dengan saat bunga sakura mulai gugur sekitar akhir bulan April 2010 dan akan dinyalakan mulai jam 6 sore hingga jam 11 malam.

Sumber :

http://www.toyama.hokkoku.co.jp/subpage/TO20100316511.htm

Related Articles

1 Comment

  1. mariasunarto April 25, 2012 at 17:12

    pasti meriah sekali ya taman2 yang berhiaskan lentera2 dengan bunga2 sakura putih.
    jadi lupa kampung halaman sendiri.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *