Tokyo Mitorea – taman hiburan bertema daging

Tokyo Mitorea adalah sebuah taman hiburan bertema segala macam masakan terbuat dari daging. Di sini para pengunjung dapat menikmati segala macam masakan terbuat dari daging sambil berjalan berkeliling taman hiburan. Jenis masakannya bermacam-macam, mulai dari yakiniku, hamburger, hingga tonkatsu parfait, masakan daging yang tidak begitu dikenal.

Tokyo Mitorea terletak di Furente Minami Osawa, sebuah pusat perbelanjaan yang baru dibangun oleh Keio Dentetsu di kota Hachioji, Tokyo. Tempat ini akan dibuka untuk umum pada tanggal 3 Desember 2009. Di tempat ini, para pengunjung bisa membandingkan masakan-masakan yang terbuat dari daging dan menikmati suasana yang dibuat bergaya Spanyol. Para pengunjung bisa mengunjungi tempat ini dengan gratis.

Tokyo Mitorea diproduksi oleh Namco dan dikelola oleh Keio Dentetsu.Di tempat ini dikumpulkan 7 restoran terkenal dari seluruh Jepang yang menyediakan menu reguler dan menu spesial. Para pengunjung dapat makan di dalam restoran tersebut, maupun bisa dibawa untuk dimakan dengan duduk di kursi yang berada di ruang terbuka yang berada di dalam Tokyo Mitorea.

Restoran yang membuka stan di Tokyo Mitorea diantaranya adalah restoran yakiniku “Geki ~ GEKI ~” (Amagasaki, Hyogo), restoran hamburger “GOLD RUSH” (Shibuya, Tokyo), restoran iga bakar “Hot Stuff” (Toyohashi, Aichi), daging gulung onigiri asli (Miyazaki) dan restoran tonkatsu parfait “Kiyomaru” (Matsuyama, Ehime).

Disain Tokyo Mitorea mengambil suasana jalan-jalan dan desa di Spanyol. Para pengunjung yang masuk ke tempat ini seperti berada di kota-kota di Spanyol. Masing-masing restoran memenuhi sepanjang jalan di tempat ini. Sangat menyenangkan menikmati keindahan suasana di tempat ini. Dengan luas sekitar 1130 meter persegi, untuk berjalan berputar satu putaran saja membutuhkan waktu 3 – 5 menit.

Salah satu menu unggulan di Tokyo Mitorea adalah tonkatsu parfait dari restoran Kiyomaru. Daging babi yang dipotong tipis sebesar 20 x 50 mm dan digoreng dengan dilapisi tepung roti, ditambah dengan topping es krim teh hijau, whipped cream dan irisan apel parfait. Menu ini mulai dijual sekitar 7 tahun lalu dan merupakan menu utama dari restoran Kiyomaru. Menu ini menjadi sangat populer setelah disebarluaskan lewat internet.

Ada 2 jenis menu tonkatsu parfait, yaitu tonkatsu parfait versi jalanan yang terdiri dari 2 lembar daging babi seharga 580 yen dan tonkatsu parfait versi besar yang terdiri dari 6 lembar daging babi yang dijual terbatas hanya 10 pengunjung pertama seharga 2000 yen.

Di restoran yakiniku “Geki ~ GEKI ~”, dijual nikuman yang menggunakan 100% daging sapi asal Omi yang terkenal seharga 290 yen hanya di Tokyo Mitorea. Selain itu, di restoran ini juga terdapat menu unggulan lainnya yaitu hormon bakar.

Di restoran “Hot Stuff”, dijual aneka macam iga bakar. Diantaranya yang menjadi unggulan adalah iga bakar yang berasal dari punggung sapi dengan panjang sekitar 33 cm seharga 3580 yen. Biasanya cukup dimakan oleh 2 – 3 orang, namun tidak jarang juga dapat dimakan habis oleh seorang laki-laki.

Tokyo_MitoreaBagi para pengunjung yang tidak terlalu lapar, Tokyo Mitorea menyajikan menu daging gulung onigiri seharga 300 yen. Selain itu ada juga daging gulung onigiri yang dilapisi keju mozzarella seharga 330 yen.

Di sudut lain Tokyo Mitorea, juga terdapat musium tentang daging. Didisain menyerupai ruang perpustakaan gereja di Spanyol, para pengunjung dapat mempelajari daging dengan trivia dan kuis.

Tokyo Mitorea menargetkan pengunjung keluarga dengan wanita usia 20 – 40 tahun dan pasangan-pasangan pelajar dan mahasiswa. Dalam tahun pertamanya, diharapkan dapat menarik 1,3 juta pengunjung. Tokyo Mitorea dibuka sepanjang tahun mulai jam 11 siang hingga jam 10 malam. Untuk menuju tempat ini pengunjung dapat menggunakan jalur kereta Keio dan turun di stasiun Minami Osawa. Dari stasiun cukup berjalan hanya 1 menit.

Sumber:

http://www.itmedia.co.jp/news/articles/0912/01/news097.html

Related Articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *