Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kastil Terbaru di Jepang yang Punya Panorama Indah saat Musim Sakura

 


Diamati dari asal usul, ada puluhan ribu kastil yang sudah dibentuk di seluruh Jepang. Tetapi dari puluhan ribu kastil, yang amat kerap didatangi oleh turis cuma dalam jumlah hitungan jemari. Nah, dari sedikit kastil yang kerap didatangi turis ini, beberapa di antara lain menawarkan panorama alam super menawan ketika musim semi datang, ialah ketika bunga- bunga sakura bermekaran.


Kastil mana saja yang termasuk? Selanjutnya daftarnya.


Kastil Osaka, Osaka


Area di sekitar kastil ini terbuat jadi Taman Kastil Osaka yang dipadati belukar seluas 105. 6 hektar. Taman yang menaungi 13 warisan budaya penting ini populer sebagai spot bunga sakura. Pada musim semi, ribuan tumbuhan seperti Somei- yoshino, Yamazakura serta Yaezakura menampilkan bunga sakuranya yang mengembang penuh.


Di antara 13 warisan budaya yang sudah diucap di atas, salah satu yang harus didatangi merupakan Taman Nishinomaru yang dipadati 300 tumbuhan sakura. Dari taman ini, kita bisa melihat panorama alam terbaik dari Kastil Osaka yang dipadati bunga sakura.


Lokasi: 1- 1 Osakajo, Chuo, Osaka, 540- 0002


Akses: jalan kaki ataupun bis, kastil ini berjarak kurang dari 5 kilometer dari Stasiun Osaka.


Kastil Himeji, Hyogo


Kastil ini sedemikian itu akbar serta ialah simbol wisata penting Prefektur Hyogo. Kastil Himeji ialah salah satu dari 3 gedung kastil sangat bagus yang ada di Jepang. Yang menjadikannya eksklusif merupakan Kastil Himeji yang kita amati saat ini ialah gedung asli yang tidak sempat dipugar sama banget, karena tidak sempat cacat sebab guncangan, dibakar, ataupun dirusak kompetitor. Kastil ini dibentuk pada era ke- 17 serta jadi web awal di Jepang yang tertera dalam catatan Warisan Bumi UNESCO pada tahun 1993.


Nyaris sejauh tahun wisatawan tiba buat mendatangi tempat ini, tetapi musim semi senantiasa jadi masa yang sangat marak. Beberapa besar area di sekitar kastil ditanami sampai lebih dari 1, 000 tumbuhan sakura. Dikala musim mengembang sempurna, kita akan dapat melihat kekontrasan warna merah belia bunga sakura serta warna bilik Kastil Himeji.


Lokasi: 68 Honmachi, Himeji, Hyogo 670- 0012


Akses: terdapat sekitar 1 kilometer dari Stasiun Himeji, serta dapat ditempuh dengan 20 menit berjalan kaki dari stasiun. Ada pula bis dari Stasiun Himeji.


Kastil Hirosaki, Aomori


Kastil Hirosaki berdiri di suatu taman dengan julukan yang sama dengan besar menggapai 600 m persegi. Dengan keseluruhan sekitar 2. 600 tumbuhan bunga sakura yang terhambur di seluruh area taman kastil, area hanami di sini merupakan salah satu yang terbanyak serta terbaik di seluruh Jepang.


Bukan cuma itu saja, Taman Hirosaki pula mempunyai banyak tempat menarik yang lain seperti Hirosaki Castle Botanical Garden di bagian tenggara serta Gokoku Shrine di bagian utara. Taman ini amat digemari wisatawan apalagi setelah bunga- bunga sakura berjatuhan, ketika kelopaknya jatuh serta menutupi dataran air parit- parit yang ada di sini.


Lokasi: 1 Shimoshiroganecho, Hirosaki, Aomori 036- 8356


Akses: naik bis Loop Dotemachi dari depan Stasiun Hirosaki sampai stasiun Shiyakusho- mae, kemudian jalan kaki 5 menit mengarah Kastil Hirosaki. Ataupun dapat berjalan kaki selama 20 menit langsung dari Stasiun Hirosaki sembari melayangkan pandang kota Hirosaki lebih dekat.


Kastil Tsuruga, Fukushima


Keelokan kastil Tsuruga yang terpancar dari dindingnya yang putih serta atapnya yang bercorak merah membuat kastil ini menyamai seekor kukila bangau( tsuru). Kastil yang mempunyai julukan sah Kastil Aizu Wakamatsu ini sukses menarik banyak wisatawan dikala musim sakura bermekaran sebab kastil ini ialah salah satu spot terbaik buat melihat sakura di Tohoku.


Di musim semi, 1. 000 tumbuhan sakura dari jenis yang berlainan akan mengembang sempurna. Warna kelopak merah belia yang halus berbaur bagus dengan bilik putih asli serta darurat kemerahan kepunyaan kastil. Tumbuhan sakura ini menyala pada malam hari dari waktu ketika bunga- bunga mulai mengembang selama rentang waktu pucuk mengembang. Bagian atas kastil merupakan tempat lain yang wajib didatangi buat mendokumentasikan pemandangan sekitar kastil yang penuh dengan bunga sakura di siang serta malam hari.


Lokasi: 1- 1 Otemachi, Aizu- Wakamatsu- shi, Fukushima


Akses: dari stasiun JR Aizu- Wakamatsu, naik bis Machinaka Shuei" Haikara San" ke Tsuruga- jo Iriguchi. Dari sana, jalan kaki selama 5 menit ke area kastil.


Kastil Nijo, Kyoto


Kastil ini ialah salah satu kastil yang sangat populer dengan sejarahnya, serta masuk ke dalam catatan Web Warisan Bumi UNESCO pada 1994, ketika tempat ini diresmikan sebagai" Harta Budaya dari Ibukota Kuno Kyoto". Kastil Nijo diketahui sebagai gedung yang dibuat langsung oleh Tokugawa Ieyasu, shogun awal pada masa Keshogunan Edo. Di gedung akbar yang dibatasi oleh bilik batu serta selokan baluarti ini ada bermacam harta budaya penting seperti Honmaru Goten serta Ninomaru Goten.


Pada musim semi, ada sekitar 400 tumbuhan sakura dari kurang lebih 50 tipe berlainan yang bermekaran di sini. Spesialnya barisan tumbuhan sakura yang menjulur di sisi barat kastil yang nampak sedemikian itu menawan sampai tidak bisa dilewatkan. Pada musim sakura pohon- pohon itu diberi lampu pada malam hari.


Lokasi: 541 Nijojo- cho, Nijodori Horikawa Nishi- iru, Nakagyo- ku, Kyoto 604- 8301, Kyoto


Akses: naik subway Tozai Line mengarah Stasiun Nijojo Mae, dari Pintu Keluar 1 jalan kaki selama 5 menit ke tujuan.


Posting Komentar untuk "5 Kastil Terbaru di Jepang yang Punya Panorama Indah saat Musim Sakura"