Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Makanan dan Minuman Khas Musim Panas Terbaru di Jepang

 


Tiap musim di Jepang mempunyai karakteristik khasnya sendiri, tidak hanya nampak dari cuaca serta alamnya. Kuliner merupakan salah satu yang bisa menandai sesuatu musim di Jepang. Bila kalian berangkat liburan ke Jepang di durasi musim panas, tentu akan kerap menciptakan 7 santapan serta minuman berikut ini.


Kakigori


Kakigori ataupun es serut ialah minuman kesukaan sejuta pemeluk di Jepang. Jika bermain ke pantai, kedai- kedai santapan yang menjajakan kakigori gampang saja untuk ditemui. Kakigori tidaklah es serut lazim. Hidangan ini berbentuk es serut yang ditaburi bermacam berbagai sirup beraneka warna. Taburan sirup aneka warna ini lah yang buatnya nampak amat fresh serta menarik atensi siapa juga yang melihatnya pada musim panas. Beraneka ragam rasa kakigori yang dapat diseleksi merupakan teh hijau, blueberry, melon, serta stroberi. Sering- kali pula dihidangkan dengan meningkatkan topping semacam kacang merah ataupun bagian buah untuk meningkatkan citarasa.


Semangka


Bila kalian mencermati dalam film ataupun anime, banyak banget scene figur yang bersandar di halaman rumah sambil menikmati semangka. Yap, umumnya warga Jepang akan menikmati liburan musim panas dengan memakan semangka di halaman rumah.


Kebugaran buah semangka dapat menyembuhkan rasa haus serta kehilangan cairan tubuh. Oleh karenanya semangka banyak dikejar dikala musim panas. Kalian dapat menciptakan semangka di supermarket dengan beraneka ragam bentuk loh. Sangat terkenal merupakan semangka dengan betuk kotak yang istimewa. Tetapi, semangka jenis ini biayanya lebih mahal. Jadi lihat dahulu biayanya saat sebelum menyudahi untuk membeli.


Ramune


Janganlah melupakan liburan musim panas di Jepang tanpa meminum Ramune. Masih sedikit orang yang tahu apa itu Ramune. Ramune ialah semacam minuman bersoda yang dikemas dengan cara istimewa. Rasanya amat beraneka ragam, semacam rasa blueberry, pisang, melon, apel, sampai lemon. Minuman berkarbonasi ini disukai mulai dari kanak- kanak sampai orang berusia. Cinta banget bila telah sampai ke Jepang, tetapi belum berupaya Ramune. Apalagi warga Jepang lebih menggemari ramune dari minuman bersoda dengan merek lain, loh!


Mizu Shingen Mochi


Buatan mochi bercorak jernih ini ialah hasil buatan dari suatu industri di Jepang bernama Kinseiken Seika. Warna Mizu Shingen Mochi yang tembus pandang, dengan wujud yang bundar buatnya benar- benar mirip semacam tetes air. Tidak bingung, santapan itu dinamai sebagai kue air. Materi dasar dari mizu shingen mochi terdiri dari air pegunungan serta supaya, alhasil rupanya dapat sebening kristal. Julukan mizu sendiri berawal dari bahasa Jepang yang berarti air.


Air pegunungan itu diklaim mempunyai rasa yang amat fresh serta nikmat, alhasil tidak menginginkan perasa yang lain. Rasanya benar- benar fresh semacam bentuknya! Untuk menambah rasa dari mochi, umumnya beliau dihidangkan bersama saus gula merah serta serbuk kedelai, semacam hidangan shingen mochi tradisional. Saking miripnya dengan tetes air, Mizu Shingen Mochi ini cuma bisa bertahan selama 30 menit dalam temperatur ruangan. Lebih dari itu, beliau akan meleleh serta berganti jadi air. Amat mirip dengan tetes air yang asli, bukan?


Somen


Bila umumnya mi dihidangkan dalam kondisi hangat, hingga berlainan dengan yang satu ini. Ialah santapan khas musim panas, mi somen malah dihidangkan dalam kondisi dingin. Mi dingin merupakan salah satu santapan khas musim panas, serta somen ini merupakan mi dingin yang amat terkenal di Jepang, terlebih dihidangkan cocok tradisi, ialah Nagashi Somen( somen yang mengalir di atas bilah bambu). Dikala musim panas, hidangan somen ditukar dengan kuah dingin. Sebagian restoran apalagi meningkatkan es batu pada cawan somen supaya dinginnya lebih terasa.


Hiyashi Chuka


Menu yang satu ini jadi salah satu santapan musim panas yang beraneka warna. Dalam satu menu, beraneka ragam materi digunakan. Di antara lain merupakan telur, ham, mie ramen, wortel, tomat, mentimun, udang, serta minyak wijen. Sehabis dijadikan satu serta dibantu dengan penyusunan yang bagus, Hiyashi Chuka, sedemikian itu menarik untuk dimakan. Janganlah memikirkan kita akan memakan mi panas dikala keringat tengah mengalir dengan derasnya, ya. Sebab Hiyashi Chuka ialah salah satu versi mi dingin yang dijual di Jepang.


Ayu


Gimana jadinya bila menghabiskan musim panas dengan memakan ikan panggang? Walaupun sedikit tidak umum untuk kita, tetapi ikan panggang amat terkenal di Jepang. Terlebih dikala musim panas. Tidak acak ikan, sebab ikan yang dijual bernama Cantik. Cantik ialah ikan fresh yang dipanggang, kemudian dimakan dikala itu pula. Penyajiannya istimewa loh. Ikan cantik akan ditusuk kemudian ditancapkan di sekitar kobaran api. Sehabis matang, kita dapat langsung menyantapnya. Kedai- kedai santapan yang menjual ikan cantik dapat ditemui di pinggiran jalan.


Posting Komentar untuk "7 Makanan dan Minuman Khas Musim Panas Terbaru di Jepang"