Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis Terbaru Mie Jepang Terpopuler, Apa Saja Ya?

 


Jepang memanglah populer akan budaya, tempat wisatanya serta pula kuliner. Berbicara mengenai kuliner, santapan di Jepang tidak cuma populer dengan olahan daging mentahnya loh. Tentu kamu telah tidak asing lagi dengan ramen, udon ataupun soba bukan? Nah, tetapi ketahui tidak sih, sesungguhnya sedang banyak lagi tipe- tipe Mie Jepang yang lumayan populer ini? Tipe- tipe Mie Jepang ini pastinya mempunyai rasa, komposisi serta metode penyajiannya yang berlainan betul. Nah, daripada tambah penasaran, ayo kita bahas!


1. Ramen


Ramen ialah tipe mie asal Jepang yang sangat terkenal diantara mie yang lain. Ramen mempunyai wujud yang lurus serta komposisi yang elastis serta umumnya dibuat dari gandum serta memiliki satu materi eksklusif bernama kansui, yang menciptakan warna kuning pada mie itu.


Ramen dapat dihidangkan dengan sebagian tipe kuah kaldu, ialah shio( garam), shoyu( kecap) serta miso( pasta kacang peragian). Nah, ramen sendiri memiliki banyak versi rasa terkait dari wilayah mana ramen itu berawal, semacam Yokohama Ramen, Hakata Ramen, Tokyo Ramen serta serupanya. Oh iya, sebab tiap wilayah memiliki khas ramen sendiri, jadi nyatanya ada perbandingan topping, kuah serta ketebalan mie nya.


Buat kisaran harga, di Ichiran Ramen Shinjuku salah satu tempat makan ramen sangat lezat ini dihargai 890– 1. 020 yen. Namun, janganlah takut sedang banyak tempat makan ramen di Jepang yang ekonomis serta lezat.


2. Soba


Serupa semacam ramen, soba pula amat digemari warga Jepang. Soba mempunyai komposisi elastis dengan dimensi mie yang besar serta bercorak kehitaman sebab dibuat dari buckwheat serta aci terigu.


Tidak hanya dapat dikonsumsi dikala hangat dengan kuah kaldu tsuyu, soba pula dapat dihidangkan dalam tipe dingin. Metode menyantapnya ialah dengan dipping sauce ataupun garnish sayur- mayur yang menyehatkan.


Di sebagian restoran, harga satu jatah soba ini ialah 600– 1. 000 yen. Sebaliknya di restoran bergengsi, biayanya dekat 1. 000– 2. 000 yen.


3. Udon


Udon ialah mie yang sangat besar bila dibanding dengan tipe mie Jepang yang lain, ukurannya ialah 4 sampai 6 milimeter. Rupanya ialah putih, sebab cuma dibuat dari gandum serta air saja. Namun, tidak tidak sering terdapat restoran yang sediakan charcoal udon bercorak gelap.


Teksturnya yang lezat dikunyah serta halus membuat kalian akan ketagihan menikmati hidangan mie khas Jepang satu ini. Udon ini nikmat bila dihidangkan berkuah ataupun juga kering. Terdapat yang dihidangkan panas( Wakame Udon, Kare Udon, dan lain- lain), kuah dingin( Zaru Udon, Hadaka Udon, dan lain- lain), ataupun kering tanpa kuah( Yaki Udon, dan lain- lain). Hidangan udon hangat merupakan menu kegemaran warga Jepang di musim dingin. Topping serta rasa kuah udon pula bermacam- macam terkait wilayah dimana udon ini terbuat. Udon lazim disantap di musim dingin di Jepang.


Di Marugame Udon, kisaran biayanya ialah 290– 510 yen.


4. Somen


Kebalikan dari udon, mie Jepang satu ini teksturnya amat pipih cuma berdimensi 1, 3 milimeter saja. Mie somen ini dibuat dari wheat flour. Cara pembuatan somen menginginkan minyak buat merelaikan tiap lembarannya. Somen ini amat digemari kala musim panas datang. Sebabnya ialah sebab dapat dikonsumsi dengan es, dengan bonus sayur- mayur ataupun dicocol dengan saus mencecahkan dingin. Dikala dihidangkan bersama kuah kaldu daging yang hangat, Somen umumnya akan diucap Nyumen.


5. Shirataki


Shirataki bisa jadi lebih populer untuk yang lagi melaksanakan diet. Ini sebab shirataki memiliki serat bagus, glutten gratis serta kecil karbohidrat. Shirataki ini dibuat dari konjac ataupun konyaku, ialah semacam umbi- umbian yang setelah itu diolah jadi bertekstur jelly ataupun agar- agar. Oleh sebab itu, shirataki ini mempunyai komposisi yang elastis semacam soun.


Shirataki kerap dipakai selaku santapan ajudan dari Sukiyaki, Oden ataupun dihidangkan dengan metode digoreng.


6. Yakisoba


Yakisoba ini sesungguhnya tidaklah julukan tipe mie, namun makanan mie yang digoreng dengan materi bonus semacam daging, jamur serta berbagai macam sayur- mayur( kubis, wortel, taoge, serta lain- lain). Berlainan dengan soba, mie yang dipakai dalam yakisoba terbuat dari gandum lazim. Santapan ini serupa semacam persembahan“ street food” kita semacam mie goreng Jawa, nasi goreng, dsb. Mie Jepang ini umumnya pipih serta curly. Nah, terus menjadi banyak sayur- mayur yang dimasak dengan yakisoba ini pastinya banyak banget khasiat yang bagus buat kesehatan pula yaa.


Astaga, banyak banget betul berbagai macam mie terkenal di Jepang ini. Mudah- mudahan sehabis pandemi ini berakhir, kamu dapat langsung mencicipi berbagai macam mie ini langsung kala di Jepang yaa. 


Posting Komentar untuk "Jenis-jenis Terbaru Mie Jepang Terpopuler, Apa Saja Ya?"