Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

JR Pass Nation Wide dan JR Hokuriku Arch Pass: Apa Perbedaan Terbarunya?

 


Sahabat yang berencana ke Jepang tentu telah menata itinerary buat mendatangi kota mana saja serta tentu akan lebih dari beberapa kota kan? Nah, tetapi bisa jadi kamu akan kebimbangan menggunakan transportasi apa yang sesuai buat menjelajahi kota yang dituju.


1. JR Pass All Area


Yang awal, kamu dapat menggunakan JR Pass All Zona. Nah, tadinya apa sih JR Pass itu? JR Pass ialah kependekan dari Japan Rail Pass. Pass ini ibaratnya kartu ajaib. JR Pass ini merupakan karcis yang tertuju spesial untuk wisatawan asing buat menapaki Jepang dengan Shinkansen ataupun kereta timah panas. Mereka yang bisa membeli JR Pass merupakan para turis yang mempunyai status temporary visitor di visa mereka ataupun sekitar 15 sampai 90 hari buat liburan di Jepang. JR Pass mempunyai era pemakaian 7, 14 serta 21 hari.


Dengan cuma membeli satu JR Pass All Zona ini, kita dapat menggunakan nyaris seluruh jaringan kereta api yang dioperasikan oleh industri kereta api nasional jepang JR( Japan Railways), termasuk Shinkansen, limited express, express, rapid serta local trains, dengan cara unlimited ataupun tidak terbatas. Bukan cuma kereta JR saja, Pass ini bisa dipakai buat transportasi yang lain. Beberapa di antara lain merupakan ferry, beberapa kereta non- JR yang mengarah wilayah terasing( yang membuat rute JR tidak dapat masuk ke wilayah itu), dan bis lokal yang dioperasikan oleh JR( tetapi bukan highway bis). Tetapi, ada sedikit batas, ialah JR Pass tidak legal buat kereta Nozomi serta Mizuho, ialah rute Tokaido, Sanyo, serta Kyushu.


Buat JR Pass All Zona bisa mengcover rute kereta JR antar kota serta dalam kota semua area di Jepang ya.


2. JR Hokuriku Arch Pass


Nah, tetapi untuk sahabat yang akan mendatangi golden arah Tokyo- Kyoto- Osaka, 3 zona terkenal yang jadi primadona untuk wisatawan yang akan menginjakan kaki awal kali di Jepang serta mau menggunakan JR Hokuriku Arch Pass lebih dianjurkan buat menginap di Kanazawa ataupun Toyama. Bila tidak meginap pergi lebih bagus dari pagi hari sebab lama waktu ekspedisi antara Tokyo- Osaka demikian juga kebalikannya akan menyantap waktu kurang lebih 5 jam ekspedisi. Pass ini amat dianjurkan untuk sahabat sahabat yang mau mendatangi kota kota di kansai seperti Osaka, Kyoto, Nara serta Kobe, sembari mencoba menjelajahi wilayah terkini seperti Nagano, serta Kanazawa( rute termudah ke Shirakawago), ataupun Toyama( Tateyama Kurobe Alpine).


JR Hokuriku Arch Pass merupakan satu pass( karcis kereta multi rute) yang dapat dipakai buat berjalan dengan naik kereta dari Tokyo- Osaka dengan kereta Shinkansen Hokuriku. Rute ini berlainan dengan rute JR Pass All Zona yang ialah rute tercepat lewat Shin Yokohama- Nagoya( rute selatan) yang cuma 2 jam menggunakan shinkansen. Rute Hokuriku ini akan melampaui tempat wisata di Hokuriku. Jadi akan menginginkan waktu 5 jam dari Tokyo- Osaka.


JR Hokuriku Arch Pass MENCOVER rute:


1. Kisaran Kota Tokyo+ Lapangan terbang Haneda+ Lapangan terbang Narita.


2. Kyoto.


3. Osaka.


4. Nara& Kobe.


5. Toyama( Toyama Castle, Kansui Park, Warisan budaya Kuil Zuiryuji, Tateyama Kurobe Alpine Route, Unazuki Onsen.


6. Kanazawa( taman Kenrokuen, Kanazawa Castle, Pasar Omicho IChiba, Museum 21 Century Art, Area Higashi Chaya).


7. Nagano.


8. Fukui.


JR Hokuriku Arch Pass TIDAK MENCOVER rute:


1. MT Fuji Kawaguchiko


2. MT Fuji Gotemba


3. Gala Yuzawa


4. Odawara yg akan ke Hakone


5. Shinkansen Hikari, Kodama lewat rute Tokaido selatan Tokyo Osaka.


6. Tokyo Disney Maihama


7. Yokohama, termasuk rute Museum Doraemon


8. Kawagoe, termasuk Rute mengarah Puroland Hello Kitty.


Cermati ya pass mana yang sesuai buat kunjungan destinasi sesuai itinerary. Jangan cuma tercantol harga ekonomis, eh esok tidak tercover ke tempat tujuan yang di idamkan. Sebab sedemikian itu kita ke Jepang sebagai wisatawan, amat tinggi mungkin buat beralih tempat. Banyak subjek wisata sedangkan catatan di itinerary cuma beberapa kecil- nya, tetapi dikala telah menginjakan kaki di jepang terkini mengetahui kalau catatan destinasi kita amat kurang sampai kesimpulannya menaikkan list destinasi.


Jadi, atur list destinasi itinerary sebaik bisa jadi serta menggunakan pass sesuai dengan keinginan, supaya bisa meminimalisir budget. Mudah- mudahan dengan membaca postingan ini bisa membagikan pencerahan untuk sahabat yang akan trip ke Jepang serta dapat memastikan ingin beli pass yang mana:) 


Posting Komentar untuk "JR Pass Nation Wide dan JR Hokuriku Arch Pass: Apa Perbedaan Terbarunya?"