Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Terbaru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Musim Gugur di Jepang

 


Baru pertama kali ke Jepang dikala musim gugur serta belum tahu apa yang ingin kalian lakukan di situ? Berikut informasi yang bisa jadi bermanfaat untukmu.


Mencari indahnya pergantian warna warni daun


Bila kalian menggemari petualangan, musim gugur merupakan dikala yang pas untuk menjelajahi alam Jepang untuk menciptakan panorama alam warna musim gugur yang dahsyat.


Pergantian warna warni daun terjalin pada tumbuhan maple serta tumbuhan ginkgo, bersamaan pergantian temperatur serta memendeknya durasi mentari bercahaya. Daun- daun hijau itu akan berganti warna jadi merah, orange serta kuning. Kalian dapat berangkat ke taman taman kota ataupun berangkat ke pegunungan di Jepang untuk menikmati momen momijigari.


Kalian bisa dengan aman berkelana dengan cuaca yang adem berkisar diantara 5 bagian celcius sampai 25 bagian celcius. Terdapat mungkin cuaca kurang baik, jadi hendaknya lihat dahulu ditaksir cuaca bila merencakan untuk kegiatan luar ruangan dikala musim gugur di Jepang.


Mendatangi keramaian festival musim gugur


Sembari menikmati panorama alam musim gugur yang luar biasa, kalian dapat memasukkan sebagian festival populer ke dalam itinerary liburan ke jepang di musim gugur ini.


Misalnya saja Festival Takayama yang ialah tradisi musiman di Takayama, Gifu, Jepang. Festival ini telah terdapat semenjak akhir abad ke- 16 hingga abad ke- 17 diselenggarakan tiap tahun di musim semi serta musim gugur dan terbatas sebagai salah satu dari festival terindah serta sangat ditunggu di Jepang.


Di Festival Takayama, kita dapat menyaksikan pementasan yang menarik semacam pawai sepur replika kuil yang terbuat oleh tangan- tangan pengrajin ahli di Hida. Terdapat pula sepur yang dihias dengan menawan dan dipasangi boneka Karakuri yang memamerkan gerakan- gerakan menarik.


Festival yang lain misalnya Festival Musim Gugur Sapporo. Musim gugur merupakan musim panen untuk warga Jepang, serta sebagai ciri rasa terima kasih atas melimpahnya hasil panen hingga warga Jepang melangsungkan bermacam festival. Salah satunya yang populer merupakan Sapporo Autumn Festival, yang berada di Taman Odori, Sapporo, Hokkaido.


Di kegiatan ini seluruh hasil panen semacam buah, sayur, produk pertanian serta peternakan dihidangkan dalam wujud santapan khas Hokkaido, sedemikian itu pula produk olahan lain, sampai anggur serta sake.


Tidak hanya festival- festival itu, tentu saja masih banyak festival musim gugur yang lain yang bisa jadi tidak mau kalian lewati.


Mencicipi hidangan khas musim gugur


Dikala musim gugur datang, salah satu hidangan istimewa warga Jepang merupakan Dobin Mushi. Hidangan ini merupakan olahan jamur matsutake yang ialah simbol kuliner musim gugur di Jepang. Matsutake ini terhitung eksklusif sebab tidak bisa dibudidayakan serta cuma berkembang dikala musim gugur datang.


Tidak hanya eksklusif rasanya, sup ini pula istimewa penyajiannya sebab dihidangkan pada teko yang dibuat dari gerabah yang diucap dobin. Wujudnya serupa semacam teko teh yang lazim kita jumpai. Isian dari sup matsutake ini terdapat bonito ataupun ikan asap, bermacam berbagai sayur- mayur, ikan ataupun udang, serta pula dengan bahan bakae yang istimewa, dengan bonus jamur pinus. Umumnya untuk membuat rasa sup jadi lebih fresh, diberi tamabahan perasan jeruk- jerukan.


Hidangan eksklusif yang lain merupakan Shinmai. Semacam yang telah dituturkan tadinya, musim gugur ialah musim panen santapan, salah satunya merupakan beras. Shinmai sendiri maksudnya merupakan beras baru, ialah beras yang baru saja dipanen setelah itu diolah jadi nasi. Rasa beras yang baru dipanen mempunyai karakteristik tertentu. Orang Jepang mengatakan bila nasi ini lebih manis, lebih autentik, serta lebih benyek ataupun halus ketimabng nasi yang umumnya dikonsumsi. Komsumsi shinmai lumayan terkenal dikala musim gugur. Umumnya shinmai diolah dicampur dengan kacang ginkgo, kastanye, ataupun ketela manis.


Tentu saja masih banyak hidangan khas musim gugur yang lain yang menunggu untuk kalian cicipi! 


Posting Komentar untuk "Kegiatan Terbaru yang Bisa Kamu Lakukan Saat Liburan Musim Gugur di Jepang"