Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kegiatan Wisata Terbaru yang Paling Direkomendasikan di Yufuin, Prefektur Oita

 


Untuk yang belum tahu, Yufuin merupakan resor pemandian air panas yang terdapat di Kota Yufu, Prefektur Oita. Tempat ini ialah salah satu pusat pemandian air panas yang populer di Jepang. Tidak cuma pangkal air panas yang banyak, hamparan panorama alam pedesaan di Yufuin yang menenangkan hati pula menarik banyak turis.


Tetapi kalian tidak cuma bisa menikmati kedua perihal itu ketika mendatangi tempat ini, loh!


Nah, apa saja yang dapat kalian jalani di Yufuin?


Dikutip MATCHA, selanjutnya 10 aktivitas yang bisa dipikirkan bila mendatangi Yufuin, termasuk di antara lain saran kuliner, kedai kopi, museum, serta banyak lagi!


Tenggelam di Dunia Dongeng: Yufuin Floral Village


Yufuin Floral Village ialah taman hiburan dengan cerminan menyamai panorama alam Cotswolds yang jadi lokasi pengumpulan film Harry Potter.


Sedikit informasi, Cotswolds sendiri merupakan wilayah di Inggris yang panoramanya menyamai negeri dongeng.


Hutan yang berada di area Cotswolds disebut- sebut sebagai salah satu yang terindah di dunia, serta Yufuin yang mereproduksi Cotswolds juga berhasil bawa suasana khayalan itu. Misalnya bila kalian bawa kukila makhluk halus di tangan serta menggunakan jubah, kalian dapat merasa bagaikan jadi Harry Potter! Selain itu, wisatawan pula bisa mengutip gambar buah tangan dengan panorama alam dari dunia film ini sebagai kerangka.


Buat oleh- oleh, cenderamata dengan tema‘ Alice in Wonderland,‘ Peter Rabbit and Friends’, serta serupanya lumayan terkenal. Di dalam taman main ini ada barisan gerai kecil yang lucu. Bayangkan alangkah asyiknya bepergian sambil berbelanja di negeri dongeng versi pedesaan Inggris!


Mengambil gambar Panorama alam Berkabut yang Menawan di Danau Kinrin


Terdapat di kaki Gunung Yufu, Danau Kinrin ini ialah spot jalan- jalan yang sepanjang tahun menawarkan keelokan 4 musim. Di sekitar danau ada jalan selangkah alhasil wisatawan bisa menikmati tenangnya atmosfer pepohonan. Kalian pula bisa mengutip gambar dengan kerangka balik Danau Kinrin di beberapa bandar yang ada.


Bila berangkat mengarah Kuil Tenso di melintas danau, kalian dapat mengambil gambar panorama alam luar biasa pegunungan yang membayang di dataran danau, jauh dari kemeriahan wisatawan yang lain.


Salah satu perihal unik dari Danau Kinrin ialah danau ini mempunyai bagus pangkal air ataupun pangkal air panas yang menyembur dari dasar danau. Oleh karena itu, awan akan timbul di dekat dataran air pada pagi hari yang bersuhu kecil seperti pada musim gugur serta musim dingin. Hingga, jika kalian mengincar panorama alam berkabut yang berkesan sihir, pagi hari merupakan waktu yang pas.


Julukan Danau Kinrin sendiri berawal dari keelokan senjanya, alhasil jalan- jalan di penghujung hari juga dianjurkan untuk turis yang tidak menginap di Yufuin.


Berbelanja di Yu no Tsubo Kaido


Berjalan kaki sesaat dari Stasiun Yufuin ke arah Danau Kinrin, kalian akan bisa menemukan area wisata Yu no Tsubo Kaido. Lebih dari 50 gerai berbanjar di sini, mulai dari restoran serta kedai kopi yang menyuguhkan makanan berbahan dasar lokal, gerai oleh- oleh yang menjual produk otentik, serta serupanya.


Salah satu nilai menarik merupakan tempat ini didesain dengan cerminan era Edo akhir dengan dinding bangunan bercorak putih serta asbes keramik.


Menapaki Yu no Tsubo Kaido, kalian akan menemukan suatu jalan kecil yang disebut Yu no Tsubo Yokocho. Jalan ini pula penuh dengan gerai di mana turis bisa mencicipi rasa musiman Yufuin serta santapan unik, dan berbelanja perlengkapan serta kerajinan lokal.


Menikmati Kuliner Terkenal! Daging Sapi Bungo, Kroket, Roll Cake, serta Banyak Lagi


Salah satu makanan populer yang harus dicoba di Yufuin merupakan daging sapi Bungo dari restoran Yufu Mabushi Shin Ekimae.


Pemakaian daging sapi Bungo yang ialah daging sapi Wagyu tipe kuroge( bulu hitam) kebesarhatian Prefektur Oita, menciptakan makanan Hitsumabushi yang elegan. Kombinasi daging sapi Bungo serta beras lokal Yufuin dipastikan bisa memuaskan lidah!


Santapan terkenal yang lain merupakan Kroket Kinsho dengan adukan kulit renyah yang melapis kentang Irish Cobbler serta daging Wagyu memotong- motong menghasilkan kehebohan bagaikan melebur di dalam mulut. Keenakannya menghasilkan Kroket Kinsho banyak disukai wisatawan.


Sedangkan itu, berbicara mengenai manisan terkenal Yufuin, tidak lain merupakan Purindora dari Yufuin Hanakoji Kikuya.


Bila umumnya dorayaki bermuatan anko, dorayaki yang satu ini lain lagi karena isinya merupakan puding. Puding yang jadi isian dorayaki ini istimewa karena terbuat menggunakan susu sapi tipe Jersey yang sangat jarang dari Desa Oguni di Aso, Prefektur Kumamoto. Selain itu pangkal air natural bawah tanah di Yufuin pula berfungsi besar dalam cara pembuatannya.


Melewatkan Sore Hari di Museum Seni


COMICO ART MUSEUM YUFUIN ialah museum yang dibentuk oleh arsitek populer, Kengo Kuma. Museum ini menunjukkan karya- karya dari artis ternama seperti Takashi Murakami serta Hiroshi Sugimoto. Dengan manga, roman, film, serta serupanya sebagai pusat demonstrasi, museum ini jadi tempat para arsitek buat berbicara sekalian jadi tempat lahirnya buatan seni baru.


Ada pula Museum Seni Watakushi, yang dapat dideskripsikan sebagai museum dengan performa menawan yang dikelilingi oleh asrinya alam Kota Yufuin. Dari sekitar 100 buatan seni yang dipamerkan, buatan artis yang mempunyai kedekatan dengan Kyushu jadi pusat demonstrasi museum ini. Beberapa di antara lain yakni ilustrator asal Fukuoka, Hiroki Oda serta artis kelahiran Oita, Tatsuo Takayama, dan banyak lagi.


Mengitari Spot Populer dengan Kereta Kuda


Untuk yang memimpikan perjalanan tenang mengitari Yufuin, butuh mencoba menaiki Kanko Tsuji Basha!


Perjalanan dengan kereta jaran ini diawali dari Stasiun Yufuin, sebaliknya buat dapat menaikinya kita dapat berangkat ke Yufu City Tourism Information Center yang berada di sisi Stasiun Yufuin. Dalam perjalanan yang bertempo sekitar 50 menit ini, turis akan dibawa melampaui bangunan memiliki sambil memandang keelokan Gunung Yufu. Beberapa di antara lain merupakan bangunan aset era Heian ialah Kuil Bussanji serta kuil di mana Dewa Kunitachi no Mikoto yang timbul di bermacam mitologi Jepang diabadikan, Kuil Unaguhime.


Bukan itu saja, disebabkan kereta Kanko Tsuji Basha ini tidak melampaui arah padat turis, kalian dapat mengutip potret- potret panorama alam pedesaan Yufuin yang hening. Dengan kereta, kalian dapat melampaui tempat- tempat yang tidak dapat ditempuh dengan berjalan kaki, jadi kalian dapat menemukan spot menarik baru di Yufuin sembari menikmati berjuntai di atas kereta kuda.


Berendam di Onsen: Yang Tidak Bisa Dilewatkan dari Yufuin


Meski tidak menginap di Yufuin, tetapi pemandian air panas nyata jadi saran yang harus dicoba!


Penginapan MUSOUEN menawarkan keglamoran berendam di pemandian air panas terbanyak di Yufuin. Dengan besar kurang lebih 250 m persegi, wisatawan bisa berendam sambil menikmati keelokan panorama alam Gunung Yufu di pemandian luar ruangan( rotenburo) spesial perempuan penginapan ini. Selain itu, ada pula Yufuin Nanairo no Kaze yang menawarkan pemandian umum yang besar sampai pemandian luar ruangan yang jadi lokasi terbaik buat melihat Gunung Yufu dalam skala megah.


Sebaliknya buat yang mencari saran tempat menginap, hotel konvensional( ryokan) Yufuin IyoTomi yang memiliki bisa jadi dapat dijadikan opsi. Hotel ini mempunyai pemandian dalam serta luar ruangan dengan atmosfer yang nyatanya sesuai buat relaksasi setelah letih bepergian. Wisatawan yang tiba bersama keluarga juga dapat hening karena hotel ini memiliki ruangan buat kanak- kanak.


Menikmati Beppu Onsen


Untuk yang memiliki waktu lebih, tidak ada salahnya memikirkan buat mendatangi Beppu Onsen yang jumlah serta mutu pangkal air panasnya menjadikannya destinasi onsen maksimum se- Jepang. Perjalanan dari Yufuin mengarah Beppu menempuh waktu sekitar 40 menit dengan mobil, ataupun dengan Yufurin, bus wisata cepat yang akan membawamu ke tujuan dalam 1 jam serta 10 menit( karcis satu kali perjalanan dengan harga 900 Yen).


Di Beppu Onsen, ada 8 lokasi pemandian air panas yang berlainan, alhasil disebut sebagai Beppu Hatto( ditulis dengan kanji‘ 8’ serta‘ air panas’). Dari kedelapan pemandian itu, yang sangat populer merupakan Myoban Onsen. Di Jepang, ini merupakan tempat awal di mana tawas ditemui. Di sini wisatawan bisa mengesun bau belerang yang menguar di hawa.


Salah satu bagian dari Hatto ialah Kannawa, menawarkan panorama alam yang luar biasa dikala uap air panas timbul dari totalitas kota. Nilai ini menjadikannya tersaring sebagai salah satu dari Lanskap Budaya Jepang. Selain itu, di Kannawa ini pula ada bermacam sarana onsen seperti Hyotan Onsen yang sudah diterbitkan dalam buku panduan Michelin.


Posting Komentar untuk "Kegiatan Wisata Terbaru yang Paling Direkomendasikan di Yufuin, Prefektur Oita"