Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuil Todaiji : Kuil Daibutsu Terbaru dan Terbesar di Jepang

 

Kuil Todaiji ialah kuil yang terdapat di Prefektur Nara serta telah populer sebagai rumah untuk patung Buddha raksasa, ialah Patung Rushanabutsu yang mempunyai besar 14, 98 m. Oh iya, serta buat ketinggian kuil ini ialah setinggi 48 m. Konon, kalau pembangunan kuil ini diawali pada tahun 743 selama 9 tahun serta sebesar 2. 000. 000 orang lebih yang ikut serta dalam pembangunan kuil ini. Oh iya, Kuil Todaiji pula sudah masuk ke catatan World Heritage oleh UNESCO loh.


Saat sebelum dapat melihat Daibutsu- den, kamu akan masuk lewat pintu Nandaimon yang dilindungi oleh 2 buah patung besar ialah patung Nio( Raja Kebajikan) yang mempunyai besar lebih dari 8 m. Nah, berikutnya kamu akan melihat Museum Todaiji yang terkini dibentuk pada 2011. Di mari, kamu akan dikenakan bayaran masuk sebesar 600 yen buat museum saja serta 1. 000 yen buat bayaran masuk museum serta auditorium Daibutsu( Daibutsu- den).



Di sisi balik Daibutsu- den ini ada yang unik nih, ialah terdapatnya tiang raksasa yang di bagian bawahnya ada lubang- lubang. Nah, bagian ini mempunyai dongeng ialah siapa juga yang sukses melampaui lubang itu hingga ambisinya akan terkabul serta bebas dari penyakit serta musibah. Sebab dimensi lubang yang tidak sangat besar, jadi kira- kira tak mungkin untuk orang berusia buat melampaui lubang di tiang ini. Namun bila kamu yang berbadan kecil bisa jadi dapat menjajalnya serta banyak pula orang berumur yang memerintahkan buah hatinya masuk melampaui lubang di tiang itu.


Di Kuil Todaiji pula kamu bisa melihat Octagonal Lantern. Apa sih Octagonal Lantern itu? Nah, Octagonal Lantern ini merupakan corong sebesar 4. 62 m yang terbuat dari materi perunggu semenjak era ke- 8. Konon, Octagonal Lantern ini diyakini bawa jelas untuk Todaiji, Nara serta Jepang.


Setelah memuja- muja seluruh gebyar di Kuil Todaiji, berikutnya kamu dapat main dengan rusa- rusa yang terletak di sekitaran kuil. Rusa- rusa menggemaskan ini dapat kamu kasih makan loh dengan santapan shika senbei, ialah biskuit istimewa buat rusa yang dijual dengan harga 200 yen.


Informasi Lainnya


a. Jam buka: 07: 30– 17: 30( tidak ada hari libur)


b. Akses: Sekitar 30 menit berjalan kaki dari Stasiun Kintetsu Nara, ataupun sekitar 45 menit berjalan kaki dari Stasiun JR Nara. Dapat pula memakai dengan bis dari kedua stasiun.


Seperti itu beberapa informasi mengenai Kuil Todaiji di Nara. Apakah kamu terpikat buat mendatanginya? 


Posting Komentar untuk "Kuil Todaiji : Kuil Daibutsu Terbaru dan Terbesar di Jepang"