Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Daun Maple? Ini Dia "Momiji no Tempura" Makanan Unik Terbaru dari Osaka.

 


Tempura ialah salah satu santapan populer dari jepang yang umumnya berbentuk santapan laut, ayam atau sayur- mayur yang dicelup ke dalam adukan berbentuk tepung terigu. Tetapi, gimana bila salah satu materi penting dari tempura ini daun maple? Iya daun maple ataupun yang lazim diketahui Momiji ini jadi salah satu santapan unik yang ada di Minoo, Osaka.


Kota Minoo, Osaka sendiri populer dengan kondisi alamnya yang sedang natural ditambah dengan aturan kota yang aman dan atmosfer yang hening membuat turis banyak yang tiba spesial buat melancong paling utama pada dikala musim gugur. Sebab Minoo populer dengan produk santapan yang dibuat dari dedaunan loh! ialah" Momiji no Tempura"


Asal usul Momiji no Tempura ini diawali dari kurang lebih 1300 tahun dahulu. Konon tuturnya dahulu di Gunung Minoo ada suatu Dojo( gedung tempat pertandingan, perlombaan, bimbingan, serta berlatih( keiko) buat seluruh cabang seni bela diri Jepang), banyak orang yang berangkat belajar di Dojo itu serta terharu dengan keelokan daun momiji yang terlihat dalam air turun, sampai- sampai dilahirkan persembahan tempura berbahan dasar daun maple.


Setelah itu, produk itu terbuat selaku kemilan, kemudian saat ini jadi bawaan khas konvensional wilayah ini.


Salah satu warung yang memiliki asal usul jauh hal Momiji no Tempura merupakan Hisakuni Kousendou. Warung ini memiliki 150 batang tumbuhan yang daun menguning buat dijadikan santapan serta lumayan buat memproduksi santapan itu selama 1 tahun. Buat membuat nya juga bukan dari daun yang telah jatuh yaa, betul betul memerlukan durasi. Daun di hutan ini dipetik dikala telah menguning.


Warung ini memilah buat membuat produknya cuma dengan momiji yang sedang menguning dengan alasan kalau momiji yang telah memerah banyak kekurangannya, seperti daun yang telah memerah akan meninggalkan rasa daun di mulut, digoreng juga rupanya akan berganti jadi kuning, serta serupanya. Saat sebelum diberi bahan, asinan daun momiji itu diekstrak garamnya terlebih dulu, kemudian memakai gula, tepung tersaring, serta wijen. Lengkaplah perencanaan buat menggoreng Momiji no Tempura.


Momiji no Tempura digoreng lama- lama, di warung Hisakuni Kousendou sesudah digoreng tidak langsung dijual tetapi ditunggu 1 malam terlebih dulu supaya minyaknya habis, setelah itu terkini telah dapat dipajang di warung.


Kemudian, seperti apa rasa momoji tempura ini?


Rasanya renyah serta sedikit manis sebab diberi bonus gula didalam nya. Di bagian tulang daun juga terasa sedikit rasa payau. Astaga, unik banget ya? menarik sekali nih, bila ke jepang jangan lupa buat berkunjung ke Minoo yang penuh dengan keelokan alam dan santapan unik Moniji no Tempura ini yaa! 


Posting Komentar untuk "Makan Daun Maple? Ini Dia "Momiji no Tempura" Makanan Unik Terbaru dari Osaka."