Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makanan Khas Terbaru pada Musim Semi di Negeri Sakura

 


Musim semi merupakan musim yang senantiasa dinantikan oleh warga Jepang, sebab mereka sudah melampaui musim dingin dalam waktu yang lumayan lama. Musim semi di Jepang pula senantiasa sama dengan tahun anutan terkini yang diawali pada bulan April, berbarengan dengan bunga sakura yang bermekaran.


Cuaca yang hangat pada musim semi ini jadi indikator berakhirnya musim dingin serta salah satu cara buat memperingati musim semi ini merupakan dengan cara melaksanakan festival Hanami. Apa sih Hanami itu? Nah, tutur Hanami ini berawal dari tutur Hana Wo Miru yang berarti bunga, Hanami sendiri ialah adat- istiadat menyongsong datangnya musim semi yang sudah dicoba turun temurun oleh masyarakat Jepang. Hanami ini umumnya di titel di pegunungan ataupun beberapa taman di Jepang serta berjalan selama beberapa hari sejauh bunga sakura bermekaran. Dalam keramaian Hanami, semua masyarakat Jepang akan terkumpul di bawah tumbuhan sakura bagus dengan keluarga, sahabat ataupun yang yang lain. Umumnya dengan mengadakan karpet, duduk, rumpi bersama serta mereka pula bawa santapan khas buat dikonsumsi bersama- sama.


Kemudian apa saja ya santapan khas dikala musim semi di Negeri Mentari Keluar ini? Ayo kita amati!


1. Ichigo


Musim semi dapat dibilang sebagai musimnya stroberi di Jepang. Ya, Stroberi merupakan Ichigo dalam bahasa Jepang. Ketika musim semi, salah satu kegiatan kesukaan orang Jepang merupakan Ichigo Kari ialah memetik langsung buah stroberi fresh.


2. Ichigo Daifuku


Untuk kamu penggemar lembutnya mochi, pastinya telah tidak asing lagi dengan Ichigo Daifuku ini bukan? Yup, Ichigo Daifuku ini merupakan mochi yang isiannya terdiri dari pasta kacang serta stroberi. Santapan ini merupakan santapan manis konvensional khas Jepang yang amat populer, Ichigo Daifuku ini sesuai bila dihidangkan dengan teh hijau khas Jepang. Bagian dalam Ichigo Daifuku ini bermuatan stroberi serta pasta kacang merah, sebaliknya bagian luarnya dibuat dari tepung beras.


Oh iya sahabat, warna Ichigo Daifuku ini tidak cuma putih saja loh, ada pula warna hijau serta merah belia dengan isian strawberry yang utuh. Santapan khas musim semi ini amat digemari oleh kanak- kanak sampai orang berusia. Oleh sebab itu, santapan manis ini amat sesuai bila dihidangkan ketika menikmati mekarnya bunga sakura di taman bersama keluarga ataupun juga sahabat.


Hening saja, ketika kamu liburan ke Jepang serta mau menikmati Ichigo Daifuku ini banyak ada di gerai serba ada, supermarket, gerai makan di taman festival serta gerai santapan.


3. Sakura Mochi


Kue yang sama dengan musim semi yang lain merupakan Sakura Mochi. Sakura Mochi


merupakan salah satu kue konvensional Jepang yang lazim dihidangkan dikala musim semi datang. Serupa perihalnya dengan mochi di Jepang pada biasanya, kue ini terbuat dari tepung beras serta diisi dengan pasta kacang merah yang manis setelah itu dibungkus oleh daun sakura yang sudah diasinkan. Kue ini amat cocok bila dinikmati dengan teh hijau ataupun matcha.


Wujud serta warna Sakura Mochi ini amat bagus serta kecil. Warna pink pada Sakura Mochi ini bukan dari bunga sakura ya sahabat, melainkan dari selai strawberry. Ini merupakan salah satu wagashi yang sangat terkenal serta turis tidak akan kesusahan menciptakannya di gerai santapan, gerai- gerai lokal, ataupun gerai serba ada.


4. Umeboshi Onigiri


Onigiri merupakan santapan khas Jepang yang berbentuk nasi yang dipadatkan dikala masih hangat serta dibangun jadi bermacam berbagai wujud seperti bundar, segitiga ataupun berupa keranjang beras. Isi yang dipakai dalam onigiri juga beragam terkait hasrat tiap- tiap.


Nah dikala musim semi, tidak cuma bunga sakura yang bermekaran loh, tetapi pula buah plum. Buah plum ini lazim dijadikan panganan dikala musim semi. Buah plum Jepang ataupun yang diketahui dengan ume dapat dikonsumsi dengan terbuat sebagai acar ataupun umeboshi dengan rasa asam serta payau yang umumnya dinikmati sebagai isian nasi genggam.


5. Takenoko Gohan


Pada musim semi, Takenoko ataupun anak buluh bambu lazim dijadikan sebagai kombinasi panganan, salah satunya merupakan Takenoko Gohan ataupun nasi anak buluh bambu. Anak buluh bambu yang sudah direbus serta dipotong- potong ini akan dimasak berbarengan dengan nasi, jamur, serta ketahui goreng dengan mengombinasikan bumbu- bumbu seperti kecap manis, gula, sake, serta bahan ikan.


6. Sakura Mochi Taiyaki


Taiyaki, siapa yang tidak ketahui santapan khas dari Jepang ini? Di Indonesia sendiri, Taiyaki telah dapat ditemui dengan gampang bukan? Santapan manis berupa ikan ini bermuatan pasta kacang merah ataupun anko.


Tetapi, ketika musim semi di Jepang, Taiyaki ini berlainan dengan Taiyaki lazim. Taiyaki di musim semi ini mayoritas mempunyai warna pink seperti bunga sakura serta diisi dengan kue mochi halus yang bercorak pink pula loh. Oleh sebab itu, Taiyaki ini kerap diucap sebagai Sakura Mochi Taiyaki. Oh iya sahabat, kue berupa ikan ini tidak cuma bercorak coklat serta pink saja, melainkan mempunyai warna yang lain seperti hijau serta kuning. Rasa kuenya yang manis ditambah dengan lembutnya mochi akan memanjakan lidahmu. Santapan ini gampang banget ditemui di sejauh jalan selama musim semi. Jadi jangan lupa buat mencobanya ya, sahabat!


7. Ichigo Dango


Dikala festival Hanami, Dango ini memanglah tidak sempat terlewatkan. Dango ini berupa bundar kecil yang umumnya dihidangkan dengan cara ditusuk seperti sate. Dalam satu tikam Dango umumnya bermuatan 3 sampai 5 Dango dengan motif yang menarik seperti hijau, putih serta pink. Dango dibuat dari tepung beras serta dikala digigit rasanya amat halus serta manis. Dango umumnya dinikmati dengan menggunakan saus yang dibuat dari kacang. Tetapi, ketika musim semi datang, Dango umumnya ditambahkan dengan isian strawberry ataupun ichigo yang manis.


8. Bento


Bento amat sesuai banget dibawa dikala Hanami bersama keluarga, ahli kerabat ataupun sahabat. Bento ini umumnya disiapkan sendiri dari rumah ataupun beli yang telah jadi disebuah gerai. Umumnya bento bermuatan nasi dengan lauk pauk dan sayur- mayur yang ditata semenarik bisa jadi.


Nah, seperti itu beberapa santapan khas orang Jepang pada musim semi yang amat menggugah hasrat.


Apakah kalian mau mencobanya? 


Posting Komentar untuk "Makanan Khas Terbaru pada Musim Semi di Negeri Sakura"