Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertama Kali ke Kuil Senso-ji? Ini Panduan Tebarunya!

 


Kuil Asakusa Kannon ataupun yang lebih dikenal Kuil Senso- ji merupakan kuil Buddha kuno yang terdapat di Asakusa, Tokyo, Jepang. Dibangun pada tahun 628 serta selesai pada tahun 645, kuil ini mempunyai konsep abnormal dengan khas warna merah menyala yang membuat kuil ini gampang dikenali. Kuil ini pula disebut- sebut ialah kuil tertua di Jepang.


Kuil ini amat populer sampai mancanegara sebab memanglah banyak perihal menarik yang bisa kita lakukan di mari. Untukmu yang terpikat mendatangi Kuil Senso- ji serta kunjunganmu itu akan jadi yang pertama kalinya, hingga simaklah panduannya yang berasal dari matcha- jp. com berikut ini, supaya lebih berdaya guna kala melancong di area kuil.


Kaminarimon


Kaminarimon merupakan corong dengan berat sekitar 700 kilogram yang jadi indikator sekalian dikenal sebagai landmark dari Asakusa. Oleh sebab itu, banyak orang yang difoto di depan corong ini sebagai buah tangan.


Ngomong- ngomong, mengerti kah kalian jika corong besar ini ialah pemberian dari Matsushita Denki( Panasonic)?


Nakamise


Sehabis melampaui Kaminarimon, di depan kita akan nampak jalan Nakamise- dori yang ialah salah satu area perbelanjaan tertua di Jepang. Di jalan ini, kita bisa menciptakan hal- hal yang tidak bisa ditemui di tempat lain. Sebagian perihal yang tidak bisa ditemui di tempat lain, semacam anggar samurai, jajanan tradisional, cenderamata tradisional, serta hal- hal kecil yang amat istimewa& khas Jepang.


Foto di atas merupakan kibidango( camilan dari aci beras bertabur wijen) dari warung Azuma yang populer di Nakamise. Kita dapat membeli- beli serta menikmati kuliner khas Asakusa di lebih dari 90 warung yang terdapat di mari.


Hozomon


Hozomon sedia menyongsong turis yang telah puas melancong kuliner di Nakamise- dori. Di bagian atas gapura terpasang serta tersembunyi bermacam perlengkapan untuk mengestimasi kebakaran dan barang- barang budaya yang bernilai.


Setelah itu di gapura terkait suatu waraji( sandal jerami) yang dibuat dari 2500 kilogram jerami. Waraji ini menandakan daya Nio- sama( dewa penjaga) serta ialah salah satu perlengkapan untuk mencegah daya kejam.


Omikuji


Ayo coba menarik omikuji( kertas khianat) sehabis melampaui Hozomon!


Gimana bila berupaya keberuntunganmu di Kuil Senso- ji yang dirumorkan mempunyai tingkatan memperoleh" kyo"( keberuntungan kurang baik) yang besar?


Osuisha


Osuisha merupakan tempat untuk memberkati diri saat sebelum merambah auditorium utama Kuil Senso- ji. Banyak orang terkumpul di mari untuk membilas tangan serta berkumur dengan air yang pergi dari mulut patung dragon. Patung batu yang menghiasi bagian tengah tempat air ini merupakan ryushinzo( patung dragon) yang menghasilkan air.


Jokoro


Banyak orang terkumpul di sekitar jokoro( tempat cendana) yang berada di depan auditorium utama kuil serta melumuri badan mereka dengan asap dari cendana. Terdapat keyakinan bila melumuri asap cendana pada bagian badan yang sakit hingga akan kilat diserahkan kepulihan.


Auditorium Utama Kuil Senso- ji


Kala datang di auditorium utama kuil, masukkan duit ke dalam kotak serta berdoalah pada Kannon- sama yang berada di mazbah di balik kotak. Pada dikala berdoa di Kuil Senso- ji, satukan kedua tangan di depan dada serta lafalkanlah Namukanze- onbosatsu.


Di Balik Nakamise- dori


Cobalah untuk melampaui bagian balik Nakamise- dori dikala kembali ke Kaminarimon. Jalan ini lebih hening bila dibanding dengan jalan utama serta banyak antre gerai bawaan yang istimewa serta warung santapan.


Perihal lain yang menarik merupakan kita dapat melihat sejenak panorama alam Nakamise- dori dari jalan balik. Kita dapat berjalan kembali dengan bebas sembari menikmati es serut ataupun es krim.


Semoga berguna.