Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Restoran Halal di Jepang untuk Berbuka Puasa

 


Jepang ialah negeri dengan kebanyakan masyarakatnya menganut agama Buddha, Shinto serta Kristen. Sebaliknya yang menganut agama Islam cuma minoritas. Jepang pula ialah negeri di Asia yang jadi destinasi para turis mancanegara dari semua bumi termasuk salah satunya dari Indonesia. Perihal ini sebab banyaknya tempat wisata, gedung asal usul serta keelokan alamnya. Namun tidak cuma itu warga Jepang pula amat meluhurkan serta membuktikan keramahannya pada turis mukmin yang liburan ke Jepang. Ini diisyarati dengan melonjaknya jumlah penginapan serta restoran yang berlabel halal. Tidak hanya itu ada pula tempat ibadah ataupun mushola buat penganut Islam.


Nah, gimana bila kamu liburan ke Jepang serta lagi melaksanakan ibadah puasa? Apakah kamu akan susah menemukan santapan halal sebagai menu buka puasa? Ayo kita bahas!


1. Matsuri– Osaka


Bermacam persembahan menarik ada di Matsuri ada takoyaki, ramen, burger nasi, ayam karaage, okonomiyaki seafood serta masih banyak lagi. Meski restoran ini belum tersertifikasi halal, namun pihak restoran sudah membenarkan kalau materi- materi yang ada pada makanan merupakan halal. Buat kisaran harga santapan yang ada di Matsuri ialah sekitar 280 yen– 880 yen. Restoran yang terdapat di Fukushima- ku Osaka ini buka tiap hari serta jangan takut di restoran ini ada ruang buat shalat pula ya.


2. Osaka Halal Restaurant- Osaka


Osaka Halal Restaurant terdapat di Nishiyodogawa- ku Osaka, serta warna gedung restoran ini ialah hijau serta kuning. Memasuki tempat makan ini kalian akan menemukan makanan Pakistan seperti briyani, pulao, gola dobel serta bermacam santapan yang lain yang mengenyangkan serta pastinya enak. Osaka Halal Restaurant ini telah mempunyai merek halal dari Malaysian Halal Standard loh, jadi kalian tidak butuh takut buat menikmati seluruh persembahan yang ada di tempat ini. Harga santapan di tempat ini dihargai dengan harga 1000 yen– 1999 yen.


3. Sumiyakiya– Tokyo


Lanjut ke Tokyo, restoran ini memanglah populer oleh turis mukmin dari bermacam negeri. Restoran ini terdapat di Roppongi, Tokyo. Tempat makan ini menyuguhkan persembahan daging sepeti yakiniku dengan sayur- mayur yang fresh, jangan takut sebab nyatanya dibuat dari daging yang halal. Buat paket santapan yang ada di Sumiyakiya ini terhitung lumayan ekonomis ialah 1000 yen buat makan siang serta 4000 yen buat makan malam. Oh iya sahabat, Sumiyakiya ini buka dari hari senin sampai hari sabtu ya!


4. Sushiken Asakusa- Tokyo


Restoran ini merupakan surganya para penggemar Sushi serta terdapat di Asakusa, Tokyo. Tetapi, apa sih yang kadangkala membuat sushi jadi tidak halal? Yup, sebab ketika ada kombinasi rice vinegar atau mirin pada nasinya yang kadangkala membuat sushi ini tidak halal. Namun, bila di Sushiken ini kamu tidak butuh takut buat menikmati sushi disini sebab restoran ini ialah restoran sushi awal yang bersertifikat halal, loh. Harga yang ditawarkan juga relatif ekonomis ialah 1300 yen– 1500 yen per jatah. Restoran ini buka tiap hari dari hari senin sampai hari minggu, ketika hari libur pula senantiasa buka ya. Oh iya tidak hanya menu sushi, ada beberapa menu yang bisa dinikmati merupakan tempura, wagyu steak, ebiten serta lain serupanya.


5. Halal Gion Naritaya- Kyoto


Sesuai Namanya, warung ini terdapat di Gion Kyoto. Warung ini mempunyai menu opsi tidak hanya ramen, ada chicken rice bowl, wagyu rice, karaage ayam goreng yang populer serta lain serupanya. Kalian pula bisa membiasakan keinginan makan kalian bila kalian tidak dapat makan daging serta lemak. Menu santapan ini dihargai harga antara 200 yen buat nasi sampai dengan 1200 yen buat ramen. Oh iya, di tempat makan ini juga ada beribadah yang lumayan buat 2 orang.


6. Donburi Chaya- Hokkaido


Bila kalian liburan ke Kota Otaru di Hokkaido, jangan lupa singgah ke restoran halal Donburi Chaya. Di restoran ini kalian akan dimanjakan dengan beberapa olahan seafood harapan mereka. Buat turis mukmin yang mau mencicipi persembahan seafood halal khas Hokkaido tidak butuh merasa takut sebab restoran ini merupakan salah satu restoran halal di Jepang sebab tidak dihidangkan dengan alkohol serta materi non- halal yang lain. Ada banyak menu olahan seafood seperti sashimi, sushi serta donburi dapat dinikmati di mari dengan kisaran harga antara 1080 yen– 3180 yen, ada pula paket Seafood Rice Bowl Combo permangkok yang dihargai dengan harga 1. 500 yen. Di restoran ini ada Mushola serta tempat wudhu ya, sahabat.


Nah, itu lah beberapa restoran halal yang terletak di Negeri Sakura. Sesungguhnya masih ada beberapa restoran halal yang lain yang sedia memanjakan lidah kamu. Gimana? Apakah telah yakin buat liburan ke Jepang? 


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Restoran Halal di Jepang untuk Berbuka Puasa"