Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Terbaru Oleh-Oleh Khas Jepang yang Wajib dibeli

 


Belum komplit rasanya dikala liburan ke luar negerti namun tidak membeli bawaan khas negeri itu. Terlebih dikala kamu liburan ke Jepang, negeri maju yang masih menggenggam adat istiadat dan kultur nenek moyangnya. Bawaan juga jadi salah satu perihal yang ditunggu- tunggu oleh keluarga apalagi sahabat kita yang telah mengamanatkan jauh- jauh hari buat dibelikan bawaan bukan?


Dalam postingan kali ini, kita akan mangulas apa aja sih saran bawaan khas Jepang yang harus dibeli buat keluarga serta sahabat ya!


A. Santapan serta Minuman


Di bawah ini ada beberapa santapan serta minuman khas Jepang yang sesuai buat dijadikan bawaan buat keluarga ataupun juga sahabat, ialah:


1. Tokyo Banana


Kemilan lokal khas Tokyo ini ialah suatu sponge cake halus yang mempunyai wujud seperti pisang serta bagian dalamnya diisi pisang asli. Kisaran harga nya ialah 500– 3. 000 yen. Hendaknya yakinkan kamu membeli versi produk yang leluasa dari materi non- halal ya, sebab mayoritas tokyo banana ini memiliki materi- materi non- halal. Tokyo banana ini gampang diperoleh di wilayah Tokyo mulai dari department store sampai lapangan terbang.


2. Dorayaki


Kemilan ini dibuat dari adukan telur serta tepung gandum yang telah dipanggang, kemudian 2 buah adukan yang telah dipanggang mulanya setelah itu pada bagian tengah adonannya diisi dengan anko( pasta kacang merah). Kisaran harga dorayaki ini merupakan 100– 300 yen.


3. KitKat Berbagai macam Rasa


Coklat ini amat terkenal di semua bumi serta bisa amat gampang ditemui di Jepang. Bermacam alterasi rasa KitKat ini banyak banget ada yang istimewa musiman, wilayah sampai versi terbatas serta sampai dikala ini KitKat telah ada 300 versi rasa loh!


4. Sake


Untuk kamu yang senang komsumsi minuman beralkohol, sake sesuai buat dijadikan sebagai bawaan. Sake ini dibuat dari beras yang difermentasikan, umumnya sake dijadikan dengan cangkir yang berdimensi kecil. Ada beberapa tipe sake yang dapat kamu beli ketika di Jepang. Ada Junmai, tipe sake yang rasanya amat kokoh. Hanjozo, sesuai buat para peminum yang tidak sangat senang minuman alkohol asli. Yang terakhir ada Ginzo, tipe sake bermutu sebab memiliki 40% sampai 60% beras asli yang difermentasikan menggunakan fermen spesial.


B. Budaya Konvensional Jepang


Budaya Jepang ini amat melingkupi bermacam seni, kerajinan serta keyakinan. Selanjutnya ini merupakan budaya konvensional Jepang yang menarik perhatian spesial, ialah:


1. Maneki Neko serta Boneka Daruma


Siapa yang tidak tahu dengan Maneki Neko serta Boneka Daruma? Yup, kedua boneka ini memanglah diyakini sebagai salah satu jimat pembawa keberhasilan oleh warga di Negeri Sakura. Maneki neko merupakan dekorasi yang dibuat dari keramik ataupun beling dengan wujud kucing yang mengangkut satu tangannya. Maneki neko mempunyai alterasi lain seperti tabungan, cantolan kunci, serta pengharum ruangan. Sebaliknya daruma dibuat dari washi, kusen ataupun tanah liat. Konon, Daruma ini merupakan seseorang biarawan agama Buddha yang melaksanakan khalwat selama 9 tahun tanpa menutup matanya serta sampai sampai kaki serta tangan yang ada di badan nya merosot ataupun layuh yang menimbulkan boneka daruma ini tidak diberi mata serta berupa bundar. Bagian boneka daruma terbuat lebih berat alhasil ketika terdorong serta jatuh akan kembali berdiri ke posisi awal, serupa dengan anutan Bodhidharma ialah tidak haram berserah ketika mau menggapai tujuan serta bila kandas, lekas bangun serta mulai berupaya kembali.


2. Yukata


Yukata amat sesuai buat dijadikan sebagai bawaan khas dari Jepang. Ada beberapa alasan kenapa yukata pantas buat dibeli. Awal, harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan kimono. Serta kedua, yukata mempunyai konsep yang lebih kasual alhasil dapat digunakan bila juga serta di musim apa juga. Nah, jika di Jepang kalian dapat membeli busana ini di AEON ataupun Ito- Yokado.


3. Kipas Sensu


Sensu ialah kipas konvensional khas Jepang. Kipas ini lumayan gampang dilipat serta dibuka. Ketika kipas ini dibuka, kalian akan melihat gambar bagus di bagian dataran kipasnya. Kipas ini konon telah ada di Jepang semenjak 1. 200 tahun dahulu. Di Jepang, kipas ini tidak cuma dijadikan riasan ataupun perlengkapan mengipas tubuh saja. Kipas satu ini pula umum digunakan pada 2 seni pertunjukkan klasik khas Jepang ialah Kabuki serta Noh. Harga kipas ini terkategori variative, mulai dari 100– 1. 000 yen.


4. Tenugui


Tenugui merupakan handuk dari Jepang yang mempunyai corak berbagai macam, tetapi terbuat dengan style Jepang serta materi pembuatannya dari katun. Tenugui umumnya dijadikan sebagai perlengkapan buat mengelap tangan ataupun wajah setelah terserang air, tetapi ada yang memakainya di kepala dengan terlebih dulu dibangun seperti ikat kepala kemudian dikenakan. Di Gerai Koiki Shinjuku ada ratusan bentuk tenugui yang amat baik. Pada umumnya harga buat satu handuk dinilai dengan 800– 1200 yen.


C. Lain- lain


Tidak hanya santapan serta budaya konvensional, di bawah ini ada pula beberapa produk yang bisa dijadikan bawaan ataupun cenderamata, ialah:


1. Perlengkapan Tulis


Perlengkapan catat ialah salah satu cenderamata terkenal di Jepang. Ada beberapa perlengkapan catat dari Jepang yang amat lucu, unik serta luar biasa. Yang awal ialah penghapus kecil yang berupa buah, sayur, bunga, sushi serta masih banyak lagi. Yang kedua ada Frixion Series yang senantiasa menghasilkan produk inovatif, ada Frixion Ball ialah semacam pulpen yang bisa dihapus dengan rubber bagian atasnya. Inovasi yang lain merupakan Frixion Stamp ialah stempel dengan ratusan corak lucu serta dapat dihapus serupa seperti Frixion Ball. Yang terakhir ada novel memo, post it, washi, clearfile, pulpen kuas serta masih banyak lagi. Jangan takut sebab perlengkapan catat ini termasuk bawaan khas Jepang yang ekonomis.


2. Serbuk Mandi“ Puchipura”


Puchipura dalam bahasa Jepang berarti harga yang terjangkau. Yup, dengan 100 yen per balut ini kamu bisa membeli produk ini buat bawaan serta rasakan nikmatnya berendam di kolam renang versi orang Jepang, ialah Onsen. Serbuk Puchipura ini dibuat dari racikam Jepang asli. 


Posting Komentar untuk "Rekomendasi Terbaru Oleh-Oleh Khas Jepang yang Wajib dibeli"