Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ryokan : Tempat Menginap Terbaru Bergaya Tradisional Jepang

 


Ryokan merupakan tempat hotel berlagak konvensional Jepang. Ryokan ini umumnya bisa ditemui di wilayah yang sedang ada banyak gedung memiliki, seperti di tempat- tempat wisata yang mempunyai onsen( kolam renang air panas). Dengan style klasik Jepang, di mari kamu akan merasakan lantai tatami, kasur futon, makanan khas serta mandi di onsen. Astaga, seperti apa ya rasanya menginap di Ryokan ini ya? Ayo kita bahas!


1. Kisaran Harga


Pada biasanya, bayaran buat satu malam di ryokan ini lebih mahal daripada di penginapan, ini bisa jadi sebab jasa yang diserahkan amat bagus serta berlainan dengan hotel- hotel lain. Bayaran nya ialah sekitar 15. 000– 25. 000 yen per orang. Jasa dari pengawal ryokan ini terasa amat perorangan, sebab mereka akan mempersiapkan tempat tidur, akan mempersiapkan santapan halal bila dimohon, apalagi mereka akan membuktikan tempat wisata terdekat sampai tempat terbaik buat melihat sunset.


2. Ruang Kamar


Kamar di ryokan mempunyai konsep yang minimalis serta berlainan dengan kamar di penginapan yang lain. Di ryokan ini biasanya menggunakan pintu shoji( pintu memindahkan). Tidak hanya itu, di ryokan pula ada kasur futon buat tidur, Televisi, stop kontak, ketel listrik, meja berkaki pendek serta” zaisu” buat bersantai di dalam kamar. Oh iya sahabat, zaisu ini ialah kursi tanpa kaki serta cuma memliki gantungan.


3. Yukata


Di ryokan, sebagai pengganti pakaian buat tidur ataupun piyama yang lazim merupakan yukata. Kamu dapat menggunakan yukata ini buat bepergian di zona sekitar ryokan, loh. Yukata ini dapat dipakai buat berangkat makan malam. Hendaknya tanyakan pada“ nakai” ataupun pengawal ryokan buat ketentuan yukata ini, sebab berbeda- beda terkait di mana kamu menginap ya. Pakai yukata ketika kamu datang serta mau menjelajahi sekitaran onsen, restoran ataupun gerai- gerai cenderamata.


4. Makanan Tradisional


Salah satu bagian terbaik dari menginap di ryokan ini merupakan kamu akan dihidangkan santapan unik khas Jepang yang enak. Di ryokan ini, kamu bisa mencicipi 5- 10 tipe persembahan yang menggunakan materi- materi lokal, seperti sayur, ikan, serta daging. Makan malam itu akan dibawa oleh Nakai ke kamar kamu, bersama dengan nasi serta teh sesuai dengan agenda yang sudah didetetapkan. Sebaliknya buat makan pagi, di ryokan ini umumnya dihidangkan makan pagi berlagak konvensional Jepang, seperti nasi, sup miso, ikan bakar, tamagoyaki serta acar tsukemono.


5. Etika Mandi


Kolam renang air panas ketika kamu menginap di onsen ryokan ini ada 2, ialah di dalam ruangan serta di luar ruangan( rotemburo). Seluruh perkakas mandi yang dibutuhkan seperti sampo, kondisioner, sabun, serta pengering rambut telah ada. Buat handuk sendiri, jangan lupa buat membawanya ya, sebab telah ada di kamar kamu.


Sebab ini kolam renang umum, amat penting banget menjajaki peraturan buat menjauhi ketidaknyamanan untuk orang lain. Beberapa ketentuan di antara lain, seperti mensterilkan badan saat sebelum masuk ke kolam mandi serta mengikat rambut supaya rambut tidak masuk ke dalam kolam mandi. Tidak hanya itu, orang bertato bisa jadi tidak bisa memasuki kolam renang umum ini. Jadi, yakinkan buat mengecek kembali ketentuan mengenai tato itu saat sebelum melaksanakan reservasi ya!


Nah, seperti itu beberapa informasi mengenai ryokan. Seleksi tempat menginap ataupun ryokan yang menawarkan harga terjangkau serta sesuai anggaran ya!