Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sehat dan Lezat, Inilah Sejarah dan Ragam Produk Terbaru CALPIS

 


CALPIS merupakan minuman susu berfermentasi asli dari Jepang. Jika di Indonesia, minuman ini lebih diketahui dengan julukan CALPICO, tentu kalian tahu kan produk minuman ini? Nyatanya minuman ini ialah produk dari industri Calpis Co., Ltd., yang ialah anak dari industri Asahi, loh!


Calpis ialah kombinasi dari tutur" Cal" yang berarti Calsium serta" Pis" dari tutur Sarpis yang maksudnya rasa yang enak. Namanya ini memanglah amat merepresentasikan minuman Calpis yang banyak kalsium dengan rasa yang nikmat.


Pertama kali dikeluarkan pada 7 Juli 1919 ataupun seratus tahun yang kemudian, CALPIS memiliki sejarah yang bawa kita jauh ke Mongolia Dalam. Kaiun Mishima, penggagas CALPIS yang melaksanakan ekspedisi ke Mongolia Dalam untuk berbisnis pada 1904, dipublikasikan minuman tradisional oleh banyak orang setempat yang mereka ucap susu asam.


Ekspedisi jauh ke Mongolia sudah membuat situasi pencernaan Kaiun menyusut. Masyarakat setempat membantunya membuat susu asam ini. Minuman yang ialah susu peragian dengan kuman asam laktat itu dengan cara tidak tersangka bisa memperbaiki situasi badan Kaiun pada kesimpulannya. Tidak cuma menyehatkan, apalagi rasanya juga lezat!


Kembali ke negaranya, Kaiun juga meningkatkan minuman sejenis ini serta mendirikan CALPIS. Perihal ini beliau lakukan dengan serangkaian eksperimen bersumber pada kemauan untuk membuat seluruh orang di Jepang memperoleh rasa minuman yang segar serta enak. Semenjak seperti itu CALPIS diketahui sampai saat ini.


Merk ini sudah bertumbuh dari cuma minuman tradisional jadi camilan manis olahan. Sering- kali CALPIS apalagi bekerja sama dengan industri santapan lain untuk membuat bermacam camilan dengan rasa CALPIS yang pastinya istimewa. Ayo kita amati alterasi dari minuman asam laktat pertama di Jepang ini!


CALPIS SODA


Tidak hanya bibit CALPIS serta CALPIS WATER, terdapat pula tipe calpis berkarbonasi! Ini merupakan salah satu alterasi awal dari CALPIS dengan rasa yang istimewa. Minuman ini pertama kali dijual pada tahun 1973.


Minuman CALPIS Jelly


Bila mau yang diminum serta dikunyah dengan cara berbarengan, kenapa tidak berupaya CALPIS Jelly? Jelly- nya yang halus serta elastis akan berjoget- joget di mulutmu!


CALPIS x MINTIA Mints


Gimana dengan permen rasa CALPIS yang manis? CALPIS bekerja sama dengan merk mint Jepang yang sangat populer, MINTIA, untuk memproduksi permen leluasa gula yang istimewa ini.


CALPIS MARSHMALLOW


Yang satu ini bukan marshmallow dengan rasa CALPIS, melainkan marshmallow lazim dengan isian selai CALPIS. Nyam!


CALPIS Gummies


Permen mengunyah halus serta elastis ini ada dalam bermacam rasa semacam otentik, buah apel, anggur, persik, dan lain- lain. Semacam marshmallow mulanya, permen elastis berangkap gula ini bermuatan selai CALPIS di dalamnya.


CALPIS Kit Kat


Rasa lain yang menarik serta istimewa dari Kit Kat merupakan kolaborasinya dengan CALPIS. Produk ini berperisa sitrus yang runcing dengan sedikit yoghurt.


Es CALPIS


Apa yang lebih bagus dari satu gelas CALPIS dingin di amat hari musim panas? Jawabannya merupakan Es CALPIS!


Coolish x CALPIS


Jika mau suatu yang creamy, cobalah Coolish x CALPIS! Untuk yang tidak bersahabat dengan Coolish( dibuat oleh Lotte), camilan ini bertekstur amat halus yang dibungkus dalam bungkusan kantung yang mana kita butuh meremasnya untuk bisa menyantap isinya.


Kue- kue CALPIS


Untuk menambah catatan jauh, apalagi terdapat roti CALPIS! Diluncurkan oleh Yamazaki Baking Co., Ltd.,“ Funwari Shokupan” sudah ada di banyak supermarket di Jepang( melainkan Hokkaido) semenjak 2008. Alterasi yang lain dari kue rasa CALPIS tercantum kue bolu CALPIS, kue tart, roti kukus, serta banyak lagi yang lain. Tetapi, kue- kue sus- nya cuma ada di musim panas.


Selai CALPIS


Ajudan terbaik untuk sebagian roti CALPIS? Tentu saja selai CALPIS! Dengan perasaan rasa manis serta asam, selai ini pula bisa dipanggang dalam dapur.


VariasiCALPIS mana yang pernah kalian coba?


Posting Komentar untuk "Sehat dan Lezat, Inilah Sejarah dan Ragam Produk Terbaru CALPIS"