Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sumatakyo: Destinasi Hiking Terbaru Penuh Warna saat Musim Gugur

 


Sumatakyo merupakan suatu lembah yang berada di Kawanehon, Prefektur Shizuoka. Tempat ini dipadati dengan indahnya panorama alam air yang bewarna biru bening, lembah dalam, jembatan gantung, serta onsen( mata air panas). Lembah Sumatakyo ini jadi destinasi wisata yang terkenal pada awal musim semi dikala dedaunan bercorak hijau terang atau musim gugur yang bercorak merah serta oranye.


Untuk menikmati keelokan alam di Sumatakyo ini ada rute hiking‘ Promenade‘, yang akan bawa para wisatawan berjalan ditengah alam mengarah tempat- tempat dengan panorama alam yang bagus. Sedemikian itu berada di rute hiking, wisatawan akan melampaui suatu gorong- gorong yang tuturnya diberkati oleh angin yang bisa memulihkan penyakit.


Salah satu perihal yang jadi daya tarik utama dari tempat ini merupakan Jembatan Yume no Tsuribashi, jembatan gantung berumur yang sangat populer di wilayah itu yang menghampar sejauh sekitar 90 m dengan ketinggian 8 m yang menyebrangi bengawan Sumata yang bercorak biru. Di tempat ini pula terdapat jembatan yang lain yang disebut Hiryubashi.


Cuma dibolehkan sekitar 10 orang sekali waktu untuk melalui jembatan itu. Tidak hanya itu, terdapat legenda yang mengatakan kalau kita akan mendapatkan keberhasilan dalam percintaan bila berdoa di tengah jembatan ini. Sebab itu, para wisatawan wajib mengantre untuk menyebrangi jembatan ini pada dikala sedang ramai dengan turis.


Sehabis letih menikmati alam, di awal rute masuk hiking pula ada sebagian hotel, restoran, gerai, serta onsen. Dibilang onsen di Sumatakyo ini memiliki bermacam keuntungan untuk kulit, semacam onsen yang disebut‘ Bijozukuri no Yu’ yang dapat diartikan pemandian yang membuat perempuan jadi cantik.