Ad Code

Ticker

6/recent/ticker-posts

Trik Menginap di Hotel Bintang 5 Lebih Murah

Trik Menginap di Hotel Bintang 5 Lebih Murah

Anda sudah punya rencana berlibur dan ingin menginap di hotel bintang 5? Jika sudah punya rencana dan ingin harga hotel yang lebih murah, maka Anda tentu harus memutar otak bagaimana caranya dengan dana yang terbatas bisa menginap di hotel berbintang 5. Apalagi, jika Anda hendak liburan bersama teman atau anggota keluarga. Semakin banyak yang ikut berlibur, tentunya akan membuat anggaran semakin besar juga.

Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk menginap di hotel berbintang 5 dengan harga murah saat liburan, baik di hotel berbintang 5 di Jakarta maupun kota-kota besar lainnya. Berikut trik menginap di hotel bintang 5 di Jakarta dengan biaya lebih murah yang sudah dirangkum Traveloka.

Manfaatkan Newsletter

Pada umumnya, hotel-hotel berbintang 5 mempunyai newsletter sendiri. Jadi Anda bisa coba mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan newsletter tersebut. Mendaftar newsletter ini biasanya memang sering dianggap remeh. Padahal mendaftar newsletter sangat penting, karena Anda bisa memperoleh ekstra diskon. Dengan berlangganan newsletter, Anda bisa memperoleh informasi promo hotel lebih awal dan semua hal yang terkait dengan penawaran khusus dari hotel berbintang 5.

Dengan info promo hotel yang akan dikirimkan ke email Anda setiap hari, Anda tentunya akan tahu promo-promo dan diskon yang diberikan hotel lebih cepat. Grup-grup hotel yang besar seperti Accor biasanya memberikan penawaran khusus menginap di berbagai hotel mewah, seperti Fairmont, Raffles dan Sofitel. Penawaran ini biasanya diinformasikan melalui newsletter.

Paket Reservasi

Hotel berbintang 5 biasanya menawarkan paket reservasi khusus untuk pelanggannya. Biasanya, paket pemesanan tertentu ini dikemas dalam bentuk promosi yang sangat menggoda. Mulai sekarang, Anda bisa mencermati paket-paket khusus yang biasa ditawarkan hotel berbintang 5. Seperti paket honeymoon untuk pasangan, paket keluarga dan paket lainnya.

Selain harganya bisa lebih murah, pihak hotel biasanya juga akan memberikan pelayanan ekstra, seperti ekstra bed untuk keluarga, kudapan, dan pelayanan ekstra lainnya untuk harga kamar hotel yang sama. Bila Anda hendak merayakan momen spesial, jangan segan untuk menyampaikannya pada pihak hotel. Jangan ada rasa tidak enak atau menganggap hal ini akan merepotkan, karena hotel akan membantu Anda mempersiapkan perayaan momen spesial dengan senang hati. Anda juga tidak perlu repot dan mengeluarkan biaya yang besar.
 

Amati Situs Hotel

Agar bisa mendapatkan harga kamar hotel yang lebih murah, Anda perlu mengecek situs hotel berbintang yang Anda inginkan secara berkala. Siapa tau ada tamu hotel yang tiba-tiba membatalkan pesanan. Apalagi, jika pembatalan itu dilakukan oleh kelompok tur. Artinya, akan tersedia banyak kamar hotel yang kosong. Jika pesanan tersebut dibatalkan, maka dari pihak hotel biasanya akan mengirim informasi ini kepada Anda melalui email untuk menawarkan kamar kosong tersebut dengan harga miring dan bisa ditawar.

Menginap di Hari Tertentu

Menginap di hari Minggu di hotel bintang 5, biasanya akan jadi harga yang murah, sementara hari Jumat jadi harga tertinggi. Karena itu, jika Anda ingin memesan kamar hotel, sebaiknya jangan di hari Jumat. Anda bisa menemukan hotel mewah dengan harga ekonomis pada aplikasi Traveloka. Harga-harga di Traveloka terbukti cukup terjangkau.

Anda juga bisa mencoba menginap di hotel-hotel berbintang pada akhir pekan. Karena para pelaku bisnis biasanya kembali ke rumah atau bepergian saat weekend. Selama waktu tersebut, Anda akan dapat menghemat harga hotel hingga 40% dari tarif yang normal. Beberapa hotel mewah biasanya juga memberikan diskon besar pada waktu tertentu. Bila mendapatkan diskon ini, maka Anda akan banyak menghemat anggaran.
 
Itu tadi trik menginap di hotel bintang 5 dengan harga murah. Meskipun saat ini sejumlah hotel hanya sebagian yang beroperasi lantaran minimnya tingkat okupansi di masa pandemi, biasanya paket menginap di hotel berbintang 5 sudah sesuai standar kesehatan untuk pencegahan COVID-19. Hotel bintang 5 biasanya juga telah mendapatkan pendampingan dari Dinas Kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. Anda bisa memilih hotel berbintang 5 sesuai budget yang Anda miliki hanya di Traveloka Lifestyle SuperApp. Selamat liburan!

Posting Komentar

0 Komentar